Bertandang ke Muaro Jambi, Fadhil dan Masnah Tandatangani Kesepakatan

BERITA MUARO JAMBI – Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief, sambangi Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi Masnah Busro di Sengeti, Senin (06/09/2021). Kedua Bupati yakni Fadhil dan Masnah, tandatangani nota kesepakatan bersama.

Selain bernostalgia saat bertugas sebagai Sekretaris Daerah Muaro Jambi, Bupati Batanghari Muhammad Fadhil Arief jalin beberapa kerjasama dengan Pemerintah Muaro Jambi.

Baca juga : Juara Nasional, SD Negeri 282 Bangko 5 Tahun Berturut-turut Wakili Provinsi Jambi

Adapun kerjasama tersebut, dilatarbelakangi sebagai bentuk sinergitas antar kabupaten yang wilayahnya berbatasan langsung.

Nota kesepakatan yang di tandatangani Fadhil dan Masnah tersebut mencakup berbagai sektor. Salah satunya percepatan pembangunan di 2 Kabupaten tersebut.

Apalagi, Kabupaten Muaro Jambi dan Batanghari, merupakan wilayah yang berbatasan langsung.

“Kerjasama pelayanan publik, dan percepatan pembangunan di wilayah masing-masing. Nah, kerjasama ini akan membuahkan efektivitas dan efisiensi pembangunan. Efektif dalam artian, tujuannya tercapai. Sementara, efisien bagaimana menciptakan anggaran yang hemat,” ungkap Fadhil.

Kerjasama tersebut juga mencakup sektor kesehatan. Terlebih, pada percepatan penanganan Pandemi Covid-19 saat ini.

Untuk itu, mantan Sekda Muaro Jambi ini sangat mengapresiasi penanganan Covid, di Bumi Sailun Salimbai tersebut.

“Di sektor kesehatan, apalagi situasi Pandemi saat ini. Misalnya, ada warga Muaro Jambi yang terpapar Covid-19, secara jarak tempuh lebih dekat ke Batanghari, maka kita tangani. Begitu juga sebaliknya, tenaga kesehatan Batanghari siap bersinergi,” tambahnya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Sementara itu, Masnah mengatakan bahwa kerjasama ini juga dilatarbelakangi oleh sejarah, berdirinya Kabupaten Muaro Jambi. Di mana, yang merupakan wilayah pemekaran dari Kabupaten Batanghari.

“Muaro Jambi, adalah bagian dari Batanghari. Ibaratnya, Muaro Jambi ini adalah anaknya Batanghari. Pada intinya, kerjasama ini mengarah pada kemaslahatan masyarakat Batanghari dan Muaro Jambi.” tutup Bupati perempuan satu-satunya di Provinsi Jambi itu.  (Tr01)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033