Berikan Movitasi Untuk Anak SD di Jambi, Relawan Ini Jualan Barang Bekas

JAMBI – Relawan yang tergabung dalam Kelas Inspirasi Jambi (KIJ), melakukan penggalangan dana dengan cara jualan barang bekas, di halaman kantor Gubernur Jambi Provinsi Jambi, Minggu (21/10/18).

Barang-barang yang dijual tersebut, yakni terdiri dari pakaian bekas yang masih layak pakai, tas, buku dan lainnya.

Seperti yang dikatakan Luthfi Muhammad, selaku koordinator KIJ tersebut, bahwa hasil dari donasi ini nanti akan diadakan kegiatan. Dimana nanti mereka akan mengundang para profesional, untuk terjun ke 20 Sekolah Dasar (SD) yang ada di kota Jambi.

“Kami akan mengundang para profesional yang sudah bekerja di bidang nya, minimal selama 2 tahun. Pelaksaannya nanti tanggal 10 November 2018. Jadi nanti pada prosesnya tersebut kita ajak untuk terjut ke sekolah dasar yang ada di Kota Jambi.” ungkapnya.

Baca Juga : Memilukan, Bantuan dan Relawan Tak Merata di Palu dan Donggala

Baca Juga : Beri Inspirasi Anak-Anak SDN 26 Legok, Pertamina EP Jambi Field Gelar PEN

Lebih lanjut, dirinya juga mengatakan tujuan jualan barang bekas, dari kegiatan tersebut, adalah untuk memberikan motivasi kepada anak-anak usia dini. Sehingga nantinya mereka tau dan punya semangat dalam meraih cita-citanya.

Lihat Juga : Tolak Omnibus Law, Buruh di Jambi Gelar Demo

“Tujuannya untuk memperkenalkan profesi, yang si profesi itu punya. Seperti profesi dokter, polisi, arsitek dan lain sebagainya. Jadi mereka memperkenalkan profesi arsitek itu apa sih, tujuannya apa dan cara menjadi arsitek itu sendiri bagaimana. Ya sekaligus juga untuk memotivasi agar mereka lebih semangat, meraih cita-citanya.” pungkasnya. (Nrs).

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033