Beasiswa Yang Dibagikan Sutan Adil, Bikin Gerah Guru Sekolah

JAMBI – Penjaringan beasiswa Program Indonesia Pintar oleh Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi, Sutan Adil Hendra turut dikecam para guru. Pasalnya, upaya tersebut membuat kerja mereka dalam penyaluran beasiswa seolah tak berarti.

Terang saja, klaim pembagian beasiswa lewat formulir berlogo partai dan mengunakan materai, seolah pembodohan publik. Dimana sejatinya, sekolah dan Dinas Pendidikan adalah penyalur beasiswa pemerintahan Jokowi-JK itu.

“Jelas itu pembodohan. Mereka cuma ambil foto saja. Sementara yang menginput data siswa, yang survey itu kami,” kecam salah satu guru di Muaro Jambi.

Berita Terkait : Lapor Jokowi, Beasiswa Yang Dibagikan Caleg Gerindra Terancam Dibatalkan

Gerahnya para guru ini, lanjutnya, lantaran beasiswa tersebut memiliki pertanggungjawaban. Baik dalam penyaluran, maupun sasaran penerima beasiswa.

Sementara di Muaro Jambi, penyaluran melalui Calon Legislatif seolah mengabaikan operator sekolah.

“Kami yang mendatangi siswa, layak atau tidak. Berprestasi atau bagaimana. Nah, yang pakai formulir itu bagaimana? Apakah mereka yang menginput data?,” tanya guru yang mewanti namanya tak disebut.

Parahnya lagi, guru yang berinisial MH ini menyebutkan, pernah Sutan Adil Hendra datang ke sekolah hanya untuk membagikan beasiswa. Padahal, beasiswa sudah diterima sebulan lalu.

“Ini lucunya. Dia datang-datang, kumpulin siswa dan berikan beasiswa simbolis. Padahal, sudah cair sebulan lalu,” pungkasnya. (Erw)

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube