Baru Keluar Dealer, Viral Video Pemotor Kena Tilang Polisi

BERITA VIRAL – Baru saja bahagia membeli sepeda motor sport, seorang pembeli malah apes. Pasalnya, baru keluar dealer, pemotor tersebut kena tilang polisi dan lantas viral.

Kejadian ini, menghebohkan publik. Bagaimana ceritanya motor baru keluar dealer malah kena tilang polisi.

Ternyata, pemilik kendaraan baru harus bersabar sampai Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) alias plat nomornya keluar. Setelahnya, pemilik baru bisa mengunakan sebagaimana fungsinya.

Namun kebanyakan, karena terdorong rasa penasaran dan sabarnya sudah tak lagi terbendung, hingga akhirnya banyak orang mengendarai motor baru

Alih-alih senang dengan kendaraan barunya yang keluar dari dealer, petugas polisi justru menghentikan motornya.

Kejadian tersebut beredar di media sosial, salah satu akun membagikan kembali lewat Instagram dengan nama @jurnalisjunior.

Terlihat pada rekaman video yang mempertontonkan perdebatan petugas kepolisian dengan pria.

“Pak ini posisinya masih di dealer,” ujar pria dalam rekaman yang motornya diberhentikan polisi dikutip Beritahits.id pada Kamis, (23/6/2022).

Tampak pada video, petugas berseragam lengkap dengan atribut kepolisian sedang menyita motor Ninja berwarna biru, di mana plat nomor kendaraan belum terpasang,

Selanjutnya polisi itu terlihat berkomunikasi dengan petugas lain melalui radio dua arah atau Handy Talky (HT).

Unggahan tersebut tidak memberikan keterangan jelas mengenai video tersebut. Meski begitu, unggahan ini mendapat berbagai komentar dari warganet.

“Nyari buat ngopi kali,” kata warganet.

“Gk ngerti ada apa dengan polis kok bisa gitu ya astafirullah,” tulis netizen.

“Itu notor yg di shorum sekalian di tilang… tanyakan surat2nya,” tambah yang lain.

Aturan Beli Motor Baru

Ketika kita membeli kendaraan bermotor baru, pihak kepolisian tak bisa langsung mengeluarkan STNK asli karena proses yang cukup panjang. Lalu bagaimana caranya agar tak kena tilang ketika mengaspal? Ini cara mendapatkan plat putih motor baru menurut situs Pemerintah Kota.

Sembari menunggu STNK (Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor) yang asli, pemilik kendaraan akan mendapatkan STCK (Surat Tanda Coba Kendaraan) sebagai penggantinya.

Baca Juga : Pencuri Aneh, Sempat Masak dan Mandi di Rumah Korban

Baca Juga : Baru Keluar Dealer, Viral Video Pemotor Kena Tilang Polisi

Lantas, bagaimana cara mendapatkan plat putih motor baru?

STCK ini akan dikeluarkan oleh yang Kepolisian dan pihak samsat. Pemilik baru kendaraan mendapatkan STCK sebelum plat nomor dan STNK resminya keluar. STCK ini hanya berlaku selama 1 bulan. Simak berikut ini cara mendapatkan plat putih motor baru.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube