Aplikasi AHP Simpan Hasil Laboratorium PKS PTPN VI

BISNIS – Untuk mengikuti tuntutan jaman di masa digitalisasi ini, Tim Informasi Teknologi (IT) PTPN VI ciptakan aplikasi terbaru. IT PTPN VI bikin aplikasi dengan nama AHP atau Analisa Hasil Pengolahan.

AHP berguna untuk mempermudah memonitor hasil laboratorium Crude Palm Oil (CPO), dan hasil laboratorium Crude Palm Oil hasil olahan PKS akan di simpan di aplikasi AHP.

“Semua data spesifikasi CPO hasil laboratorium ada di aplikasi AHP, AHP kami ciptakan khusus untuk mempermudah control hasil labor dan setiap 2 jam,” kata Kabag IT dan Pengadaan PTPN VI, Rio Herman, Rabu (9/11/22).

Baca Juga : PTPN VI Optimalisasi Asset Agrowisata Batanghari

Menurut Rio, semua Pabrik Kelapa Sawit (PKS) PTPN 6 wajib memasukan data hasil laboratorium CPO ke aplikasi AHP.

“Tiap 2 jam sekali, kita kontrol hasil laboratorium melalui aplikasi AHP. Apakah CPO yang ada sudah sesuai pangsa pasar atau tidak” katanya.

Rio menjelaskan pangsa pasar CPO memiliki spesifikasi khusus dengan batasan tertentu seperti kadar asam lemak bebas, asam lemak mengikat, kadar air dan kebersihan.

“Pangsa pasar CPO, misalnya butuh asam lemak, 0,5 atau kadar air 2,5%. Nah kita cek asam lemak di CPO lewat aplikasi AHP. Bila sesuai,ya tinggal eksekusi ke pasar,” tutupnya

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube