Al Haris Paling Populer, Ini Pilihan Warganet Untuk Pilgub Jambi

JAMBI – Meski masih terbilang lama, Pemilihan Gubernur Jambi tampaknya cukup mencuri perhatian. Pembahasan Pilgub mulai gencar, termasuk para kandidat yang bakal masih dalam bursa.

Usai Pemilihan Presiden dan Pemilihan Legislatif, publik cukup cepat beralih membahas kursi paling empuk di Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah itu. Salah satunya pada polling yang dibuka group paling eksis bagi warganet, Suara Rakyat.

Pantauan DinamikaJambi, Selasa (07/05/2019) kiriman admin, Rahman Pamenang sudah dikomentari ratusan kali. Lebih dari 700 suara mengikuti pilihan nama-nama yang datang dari kepala daerah di Jambi.

Hingga pukul 13.25 WIB, nama Bupati Merangin, Al Haris paling populer. Bupati 2 periode itu, menjadi pilihan pertama dengan suara 354. Ia meninggalkan jauh, Syarif Fasha, Wali Kota Jambi yang juga 2 periode itu dengan raihan 189 suara.

Raihan suara di posisi ketiga juga selisih jauh dari rangking kedua. Nama Bupati Sarolangun, Cek Endra dipilih dengan suara 119. Sementara hal yang sama, terjadi pada posisi ke empat yang diduduki Bupati Bungo, Mashuri dengan suara 17.

Sukandar yang digadang-gadang sebagai kuda hitam, justru tertinggal jauh. Berada di posisi kelima, Bupati Tebo itu hanya dipilih 13 suara.

Bupati Tanjabbar, Safrial dan Bupati Kerinci, Adirozal sama-sama meraih suara 11 di urutan 6. Kuda hitam lainnya, Bupati Tanjabtim, Romi Haryanto ketinggalan di posisi 7.

Secara mengejutkan, Bupati Muarojambi, Masnah Busro masuk dalam bursa ini. Masnah, satu-satunya bupati 1 periode. Sedangkan Mashuri sebelumnya, duduk sebagai Wakil Bupati Bungo.

Tak hanya group Suara Rakyat yang berisikan 94 ribu akun, ada pula group Go Gubernur Jambi 2021 – 2026 yang juga mengeluarkan poling. Meski terbilang baru, group ini hampir diikuti 1000 akun. Disini, nama mantan Gubernur Jambi, Hasan Basri unggul dengan raihan 57 suara.

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube