Abdul Salam, Tokoh Merangin Yang Raih Penghargaan PETANI. Begini Ceritanya…

MERANGIN – Menjadi sosok yang bersentuhan langsung dengan pertanian, H. Abdul Salam HD terpilih menjadi bagian membangkitkan kedaulatan pangan. Wakil rakyat di DPRD Provinsi Jambi itu mendapatkan penghargaan dari Dewan Pimpinan Nasional Persaudaraan Mitra Tani Nelayan Indonesia (DPN PETANI).

“Hari ini, saya mewakili DPN PETANI memberikan Sertifikat penghargaan kepada Bapak Haji Salam atas supportnya dalam peringatan Hari Pangan Internasional Ke 36 Di jogjakarta beberapa waktu yang lalu,” bilang Beni Ari Feriadi, Wakil Sekretaris II DPN menjawab dinamikajambi.com pada Senin (31/10) sore.

Penghargaan ini, sambungnya, diberikan pada Peringatan Hari Pangan Internasional Ke 36 ini dengan tema “Gerakan Nasional Konsumsi Pangan Sehat”. Dimana DPN PETANI bekerjasama dengan Kantor Staf Presiden, Kementerian Pertanian, dan PT PPI pada 26-27 Oktober silam di Balai Kota.

petanisalam
Supportnya pada pertanian, Salam mendapatkan penghargaan dari DPN PETANI

“Semoga Bapak Haji Salam terus bisa membantu para PETANI di Kabupaten Merangin khususnya dan di Provinsi Jambi pada umumnya,” tambah Aripati.

Ditambahkan lagi, penghargaan pada politisi Hanura itu, diharapkan dapat terus membantu petani. Terlebih sebagai penyambung lidah rakyat di gedung DPRD. “Haji salam tetap konsisten dan komitmen dalam membantu petani. Dengan tujuan kita untuk kedaulatan pangan, kita butuh orang-orang yang besar dan peduli dengan petani seperti haji Salam ini,” katanya.

Menariknya lagi, Salam masuk dalam agenda DPN PETANI yang memperjuangkan kebangkitan petani dan kedaulatan pangan sejalan dengan Nawacita Joko Widodo (Jokowi) Presiden Republik Indonesia.

“Ini juga sejalan dengan Nawacita Jokowi. Presiden tidak mampu menjangkau dari sabang sampai marauke, karena itu, kita sangat butuh sosok seperti ini. Sekaligus untuk mempercepat pencapaian cita-cita bangsa. Dengan memenuhi kebutuhan nasional, cita-cita besar kita adalah negara pengeskpor pangan.” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.