5 Tips Menata Ruang Tamu Ini Contohnya

TIPS KITO – Tips menata ruang tamu interior industrial menjadi favorit ke banyakan orang saat ini. Gaya dekorasi industrial seringkali menonjolkan kesan unfinished atau belum selesai dibuat.

Ciri khas lainya adalah banyak menggunakan perabot berbahan kayu dan metal, serta membiarkan pipa atau kabel terekspos.

Nah, kamu bisa menerapkan gaya interior satu ini di dalam ruang tamu di rumah. Agar tampak lebih menawan, simak tips dari kami berikut ini:

  1. Gunakan cat dinding warna gelap

Supaya ruang tamu bergaya industrial tampak lebih elegan, pastikan kamu memakai perabot dan cat dinding berwarna gelap. Misalnya, memadukan sofa krem dengan cat dinding warna hitam.

Cara lainnya adalah memadukan sofa kayu dengan cat dinding warna abu-abu.

  1. Buat dinding bata exposed

Industrial adalah tema yang mengangkat gaya bangunan terabaikan di tengah padatnya kota. Oleh karena itu, tema ini banyak mengekspos batu bata dinding dan tembok yang belum dicat.

Untuk menciptakan kesan tersebut, kamu bisa menggunakan batu bata dan batako yang tidak dilapisi cat pada salah satu sudut dinding ruangan.

  1. Gunakan perabot berbahan kayu dan metal

Agar lebih mudah menghadirkan warna netral ke dalam ruang tamu bertema industrial, kamu bisa menggunakan perabot berbahan kayu dan metal. Misalnya, tambahkan rak buku besi warna hitam di sudut ruangan.

Cara lainnya adalah menghadirkan berbagai perabot lama yang masih bagus dan terlihat antik. Jadi, kamu bisa menciptakan ruang tamu bertema industrial dengan sentuhan vintage.

  1. Pasang lampu hias bergaya industrial

Gaya industrial biasanya memiliki pencahayaan hangat yang tidak terlalu terang. Kamu bisa menggunakan lampu berwarna kuning dengan fitting lampu dari bahan mental.

Meski bisa menonjolkan kabel lampu, pastikan kabel tertata dengan rapi agar tidak terlihat berantakan.

  1. Tambahkan rak besi terbuka

Salah satu elemen pendukung lainnya yang perlu kamu hadirkan di ruang tamu industrial adalah rak besi terbuka.

Biarkan rak tersebut menonjolkan benda-benda yang dipajang, baik buku maupun bingkai foto. Jadinya, ruang tamu terasa lebih hangat.

Itu dia tips mudah menata ruang tamu bertema industrial agar semakin aesthetic dan nyaman. Kamu bisa menemukan berbagai perabot ruang tamu industrial berkualitas hanya di ruparupa.com.

Baca Juga : 7 Manfaat Buah Pepaya, Wajib Kalian Harus Tau

Situs belanja online ini menyediakan berbagai perabot dan perlengkapan rumah tangga lainnya, seperti lemari kantor, sofa, meja makan, alat pel, dan lain-lainnya.

Tenang saja, ruparupa.com hanya menjual produk berkualitas dari merek ternama milik Kawan Lama Group, seperti ACE, Informa Sleep, Informa Electronics, Pendopo, Krisbow, Susen, Selma, Ataru, Toys Kingdom, Pet Kingdom, Chatime, Eyesoul, dan lain-lain. Yuk, belanja sekarang!

redaksi

Kontak kami di 0822 9722 2033 Email : Erwinpemburu48@gmail.com Ikuti Kami di Facebook, Instagram dan YouTube