172 Wisudawan Ikuti Wisuda Pertama Universitas Nurdin Hamzah Jambi

BERITA JAMBI – Sebanyak 172 wisudawan Universitas Nurdin Hamzah Jambi, hari ini Rabu (17/1/21) mengikuti acara wisuda pertama di Hotel Abadi Suite Jambi.

Seperti di ketahui, ini merupakan kegiatan Dies Natalis dan Wisuda I yang di gelar Universitas Nurdin Hamzah. Namun, kegiatan ini cukup meriah dengan di hadari Wakil Gubernur Jambi, H Abdullah Sani.

Baca juga : Soal Pembangunan Sport Center di Jambi, Begini Penjelasan Gubernur

Selain itu, turut hadir juga Sekretaris LLDIKTI X, Ketua Umum Yayasan Dewi Nurdin Hamzah, Revany Devy SH MMSI, dan seluruh tamu undangan lainnya.

Dalam kesempatan ini, Rektor Universitas Nurdin Hamzah (UNH)Dr Ir H Rizwan, MMSI menyampaikan bahwa ada sebanyak 172 wisudawan yang mengikuti Dies Natalis dan Wisuda I pertama kampus yang identik dengan warna Ungu tersebut.

Ia menyebutkan, dari 172 wisudawan tersebut terdiri dari 4 Prodi. Di antaranya yakni Sarjana Informasi sebanyak 81 orang, Teknologi Informasi 53 orang, Ilmu Pemerintahan 22 orang dan Ilmu Komunikasi 16 orang.

“Wisuda pertama dan Dies Natalis ke-I ada sebanyak 172 wisudawan. Harapannya penggabungan dari tata kelola Universitas nanti kedepannya lebih baik lagi, untuk SDM Provinsi Jambi.” katanya.

Ia juga membeberkan kan, untuk perkembangan dosen nya sendiri, UNH 90 persen sudah serdos. 3 dosen lagi melanjutkan studi S3, 2 dan Fisipol, 1 dari Filkom.

“Rencana kedepan, kita akan buat UNH Center, Pasca Sarjana S2 pada Fakultas Fisipol dengan dukungan Yayasan Dewi Nurdin Hamzah (YDNH).” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Umum yayasan Dewi Nurdin Hamzah, Revany Devy SH MMSI dalam sambutannya berharap, para wisatawan UNH ini dalam bermanfaat bagi individu dan kemajuan untuk Provinsi Jambi kedepannya.

“Semoga ilmu wisudawan Wisudawati dapat bermanfaat dan berguna, baik bagi pribadi masing-masing maupun untuk bangsa dan provinsi Jambi ini,” bilangnya.

Harapan Wagub Jambi

Hal serupa juga di sampaikan Wakil Gubernur Jambu, H Abdullah Sani, ketika memberikan sambutannya dalam acara Dies Natalis dan Wisuda I Universitas Nurdin Hamzah tesebut.

Bilangnya, semoga UNH kedepannya lebih baik dan maju lagi, serta dapat melahirkan SDM yang handal di Provinsi Jambi.

“InsyaAllah kedepan universitas Hamzah mudah-mudahan lebih maju lagi kedepannya. Dan dapat bekerja dengan baik dg pemerintah provinsi Jambi. Hal ini karena pemerintah, tidak bisa lepas dari Universitas di Jambi. Karena dari Universitas lah bisa melahirkan SDM yang handal, untuk kemajuan negeri.

Menurutnya, pendidikan adalah suatu kesatuan penting dalam meningkatkan sumber daya manusia. Oleh karena itu, pemerintah harus bersama-sama bahu-membahu saling membantu, mensuport demi kemajuan negeri yang di bangun oleh para lulusan terbaik tiap kampus yang ada di provinsi Jambi.”

“Dalam memantapkan pembangunan negeri, juga sangat membutuhkan sumber daya dalam individu dunia pendidikan di Provinsi Jambi.” Ujarnya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Terkahir, Ia berharap mudah-mudahan para wisudawan UNH dapat bersinergi dalam mewujudkan Jambi Mantap, dengan SDM yang di miliki saat ini.

“Mudah-mudahan para wisudawan wisudawati dapat bersinergi dalam memajukan negeri Jambi ini kedepannya. Karena SDM yang unggul, dapat melahirkan berbagai generasi lebih mantap lagi nantinya.” pungkasnya. (Nrs)

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033