11 Uji Swab Pasien Covid-19 di Jambi Keluar, Hasilnya Negatif

JAMBI – Perkembangan Virus Corona di Jambi saat ini makin hari kian membaik. Dimana kali ini 11 Uji Swab pasien Covid-19 di Provinsi Jambi sudah keluar, dan hasilnya negatif.

Hal ini disampaikan oleh Juru Bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Jambi, Johansyah dalam update data hari ini Senin (04/05/2020) sekitar pukul 17.00 wib.

Baca juga : Terima Kunjungan BPJS, Gubernur Jambi Sangat Senang

Johansyah mengatakan bahwa dari sebanyak 27 Uji Swab Pasien Covid-19 di Jambi, hari ini sudah keluar sebanyak 13 orang. Sedangkan yang masih menunggu ada 14 orang.

“13 uji Swab yang keluar hari ini,” katanya.

Dirinya juga menjelaskan data dari 13 Uji Swab tersebut, diantaranya yakni sebagai berikut ;

11 Uji Swab Pasien Covid-19 Negatif

1. Seorang laki-laki dengan inisial TH, umur 56 tahun yang berdomisili di Kabupaten Tebo. Saat ini dirawat di Rumah Sakit Haji Hanafi Bungo, berkontak erat dengan rombongan Tambora Magetan Jawa Timur. Ini adalah Uji Swab pertamanya, dan hasilnya negatif.

2. Seorang perempuan dengan inisial SA, umur 26 tahun berdomisili di Kabupaten Bungo. Saat ini dirawat di Rumah Sakit Haji Hanafi, dengan status OTG. Rapid Tes nya negatif, dan Uji Swab nya juga negatif.

“Dia diperbolehkan pulang, namun tetap isolasi mandiri di rumah, selama 14 hari.” Ujarnya.

3. Seorang laki-laki dengan inisial AG, umur 21 tahun asal kabupaten Merangin, yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Abunjani Bangko. Setelah Uji Swab pertamanya negatif, keduanya juga negatif.

“Juga dibolehkan pulang, dan tetap isolasi mandiri di rumah selama 14 hari. Ini juga dari klaster Goa,” bilangnya.

4. Seorang laki-laki dengan inisial JM, umur 50 tahun asal Kabupaten Merangin. Saat ini dirawat di Rumah Sakit Abunjani Bangko. Uji Swab pertamanya negatif, dan kedua juga negatif. Sehingga Dibolehkan Pulang, dengan tetap isolasi mandiri di rumah, selama 14 hari.

5. Seorang laki-laki dengan inisial RK umur 16 tahun asal Kabupaten Merangin, saat ini dirawat di Rumah Sakit Abunjani Bangko. Hasil uji Swab pertamanya negatif, keduanya juga negatif. Sehingga Dibolehkan pulang, dengan tetap isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

6. Seorang laki-laki inisial AK, umur 29 tahun asal Kabupaten Merangin, saat ini dirawat di Rumah Sakit Abunjani Bangko. Uji Swab pertamanya negatif, dan keduanya juga negatif. Sehingga Dibolehkan pulang, dengan tetap isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

7. Seorang laki-laki dengan inisial NP, umur 49 tahun asal Kabupaten Sarolangun. Saat ini dirawat di Rumah Sakit Khatib Quzwain, hasil uji Swab pertamanya juga negatif.

8. Pasien 04 Seorang laki-laki dengan inisial IA, umur 43 tahu asal Kabupaten Bungo, yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Haji Hanafi. Uji Swab pertama kedua positif, dan ketiga hari ini hasilnya negatif.

“Dengan demikian akan diambil Uji Swab berikutnya,” bebernya.

9. Seorang perempuan dengan inisial KY, umur 31 tahun, adalah pasien 09 yang saat ini dirawat di Rumah Sakit. Hasil Uji Swab pertama positif, dan kedua hasilnya negatif.

“Ini merupakan istri pasien 04. diharapkan Uji Swab berikutnya, hasilnya juga bisa negatif.” Timpalnya.

10. Seorang laki-laki dengan inisial AE, umur 48 tahun asal Kota Sungai Penuh. Saat ini dirawat di Rumah Athalib Kerinci, yang merupakan pasien positif 07. Hasil Uji Swab pertamanya positif, dan kedua hari ini, hasilnya Negatif.

11. Seorang laki-laki dengan inisial II, umur 65 tahun, yang merupakan pasien Positif 03. Saat ini dirawat di Rumah Sakit Centra Medika Bungo. Hasil Uji Swab pertama Keduanya Positif, dan hari ini ketiga hasilnya Negatif.

Hasil Uji Swab Positif

12. Seorang laki-laki dengan inisial NT, umur 53 tahun yang merupakan pasien positif 02. Saat ini dirawat, di rumah sakit Ahathalib Kerinci, uji Swab pertama hingga keempat hasilnya positif.

13. Seorang perempuan dengan inisial NY, umur  47 tahun yang merupakan pasien 05, asal kabupaten Tanjab Barat. Hasil Uji Swab pertama positif, Keduanya juga positif.

Lihat juga video : Klik Disini

(Nrs)

 

Redaksi Dinamika Jambi

Kontak kami di 0822 9722 2033