Biasanya, saat aparat kepolisian setiap mobil pejabat pemerintah jarang terjaring. Namun, kali ini berbeda, di mana ratusan mobil pejabat pemerintah terjaring razia polisi. Ternyata ini penyebabnya.

Waduh, Ratusan Mobil Pejabat Pemerintah Terjaring Razia, Ternyata?

Berita Viral

VIRAL – Biasanya, saat aparat kepolisian setiap mobil pejabat pemerintah jarang terjaring. Namun, kali ini berbeda, di mana ratusan mobil pejabat pemerintah terjaring razia polisi. Ternyata ini penyebabnya.

Sebelumnya, Petugas kepolisian Kolkata India, merazia ratusan unit mobil pejabat pemerintah. Ini karena melanggar aturan yang sudah di berlakukan.

Baca juga : Refocusing Anggaran Jambi, Ketua Komisi II Beri Warning Soal Bansos

Sebanyak 191 unit mobil, ketahuan menggunakan lampu rotator dan memasang sirine. Petugas meminta pengemudi untuk melepas alat tersebut, dan menyitanya.

Dikutip dari cartoq, Kamis (22/7), kebanyakan mobil yang terjaring razia adalah kendaraan milik pejabat daerah dari berbagai instansi. Mulai dari kehutanan hingga kesehatan

Ada juga salah satu mobil yang sehari-hari, di gunakan oleh pengawas kepolisian serta anggota dewan perwakilan rakyat daerah wilayah Benggala Barat.

Saat di periksa petugas, rata-rata pengemudi kendaraan itu mengaku tidak mengetahui, adanya aturan yang melarang mereka menggunakan lampu rotator.

Selanjutnya, Saat petugas menunjukkan ketentuan yang di maksud, mereka akhirnya rela melepas alat yang di maksud.

Berita lain : Lantik 209 Pejabat Eselon II III dan IV Pemprov Jambi, Gubernur Beri Pesan Ini

Sebelumnya, pemerintah India sudah mengeluarkan kebijakan, tentang larangan penggunaan alat lampu tersebut pada kendaraan. Pemerintah hanya mengizinkan pengguna lampu itu di mobil polisi, ambulans dan pemadam kebakaran.

Aturan itu juga melarang lampu tersebut, di gunakan oleh mobil dinas presiden maupun pejabar setingkat menteri.

 

Sumber : Jpnn.com