Lagi-lagi seorang wartawan mendapat perlakukan tidak menyenangkan, ia ditabrak diancam hingga diperas oleh seorang pengendara motor. Kala itu, Ia hendak membeli sarapan.

Mau Beli Sarapan, Seorang Wartawan Ditabrak, Diancam dan Diperas

Berita Viral Hukrim

VIRAL – Lagi-lagi seorang wartawan mendapat perlakukan tidak menyenangkan, ia ditabrak diancam hingga diperas oleh seorang pengendara motor. Kala itu, Ia hendak membeli sarapan.

Tak ayal, peristiwa wartawan ditabrak dan diancam hingga diperas pengendara ini buat geger warga setempat.

Sebelumnya, Darmansyah (43), jurnalis senior dari media online RMOL.id menjadi korban tabrak lari di depan lapak penjual Shisa. Tepatnya depan kantor Pos Indonesia dekat Pos Polisi Pinangsia, kawasan museum Taman Fatahillah Jakarta Barat, Rabu pagi (21/7/2021).

Baca juga : Kapolres Muaro Jambi Beri Suprise Kepada Kajari 

Menurut sang Jurnalis Darmansyah, insiden itu terjadi ketika Ia mengendarai sepeda motor untuk mencari sarapan.

“Di tabrak sama sepeda motor orang baru bubar dari lapak Shisa,” kata Darmansyah dalam keterangannya, Kamis (22/7/2021).

Seorang saksi mata mengatakan, Darmansyah di tabrak oleh seorang pengendara sepeda motor. Lalu, iajuga di marahi dan sempat di ancam, untuk menyerahkan sejumlah uang.

“Gue yang di tabrak oleh orang dan rombongannya mau meras gue,” katanya.

Paksa Minta Ganti Rugi

“Cowok yang mengaku abangnya perempuan yang luka pada kaki kanan, dan kawan-kawannya maksa gue minta ganti rugi di TKP,” imbuhnya.

Bahkan ada seorang lelaki yang sempat minta HP milik Darmansyah, sebagai pertanggungjawaban biaya pengobatan perempuan tersebut.

Beritikad baik, dia sempat mengajak sesama pengendara sepeda motor yang menderita luka, untuk berobat ke Rumah Sakit Husada.

“Dengan alasan mau berobat sendiri di RS dekat rumah. Nggak mau gue ajak berobat bersama di RS, yang pada akhirnya mereka minta biaya berobat. Berikut kerusakan motornya minimal Rp 1 juta,” ujarnya.

Akhirnya, Ia memberikan uang sebesar Rp. 500 ribu kepada pengendara sepeda motor tersebut.

“Akhirnya di RSUD Taman Sari gue suruh tetangga gue. yang datang kasih Rp. 500 ribu. Karena tak mau gue kasih Rp. 200 ribu,” tuturnya.

Berita lain : Hadiri Idul Adha di Pemukiman SAD, Wagub Jambi Sampaikan Ini

Setelah kejadian itu, Darmansyah mengaku menderita luka di sekujur tubuh dan kepala, serta dada kanan mengalami memar.

Darmansyah sempat menjalani perawatan medis di Puskesmas Mangga Dua Selatan, karena RSUD Taman Sari dan RS Husada penuh pasien Covid-19.

 

Sumber : Pojoksatu.id