Saat menghadiri acara Idul Adha penyembelihan Hewan Kurban, di Pemukiman Masyarakat Adat SAD Nebang Jaya, Muaro Jambi. Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani sampaikan buah tangan.

Hadiri Idul Adha di Pemukiman SAD, Wagub Jambi Sampaikan Ini

Pemerintahan Provinsi

BERITA JAMBI – Saat menghadiri acara Idul Adha penyembelihan Hewan Kurban, di Pemukiman Masyarakat Adat SAD Nebang Jaya, Muaro Jambi. Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani sampaikan buah tangan.

Kekayaan budaya lokal Jambi, tampaknya sebuah potensi yang perlu selalu di lestarikan. Betapa tidak, masyarakat nasional pada umumnya telah mengenal Suku Anak Dalam.

Baca juga : Rayakan Idul Adha, Swiss-Belhotel Jambi Berbagi Dengan Warga Sekitar

Salah satunya, moment Idul Adha komplek pemukiman Masyarakat SAD di Dusun Nebang Jaya, Nyogan Muaro Jambi.

Sebagaimana di ketahui, acara penyembelihan Hewan Kurban tersebut, di selenggarakan oleh Organisasi Darul Tauhid Peduli, Kamis (22/07/2021).

Yang mana, acara itu turut di hadiri oleh Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani, dan Bupati Muaro Jambi Masnah Busro.

Di hadapan para warga dan temenggung SAD, Wagub menyampaikan ucapan terima kasih pada pelaksana.

“Tak lupa saya mengucapkan terimakasih pada yayasan DT Peduli. Atas pelaksanaan kegiatan keagamaan dan sosial ini. Kurban itu sejatinya bicara tentang keikhlasan,” ungkapnya.

Wagub Beri Buah Tangan

Pada kegiatan yang di selenggarakan di halaman Madrasah Dusun Nebang Jaya. Di sela-sela kata sambutannya, Pria yang dikenal sebagai Ustadz ini menarik rasa simpati.

Lihat juga video  : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Betapa tidak, selain akan mengkoordinasikan langsung persoalan infrastruktur, dan sektor pendidikan di pemukiman SAD.

Sontak, Pak Dul memberi buah tangan berupa uang tunai kepada kepala Madrasah setempat. Bilangnya, agar dapat di gunakan untuk keperluan operasional. (Tr01)