Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kota Sungai Penuh, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fajran imbau Satgas awasi pasien Isolasi Mandiri di Rumah. 

Dewan Himbau Satgas Awasi Pasien Isolasi Mandiri di Kota Sungai Penuh

Parlemen

SUNGAI PENUH – Untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Kota Sungai Penuh, Ketua DPRD Kota Sungai Penuh, Fajran imbau Satgas awasi pasien Isolasi Mandiri di Rumah.

Ketua DPRD Kota Sungai Penuh ini, sebelumnya mengumpulkan tim Satgas covid-19, untuk melakukan pengawasan serta memantau masyarakat. Terutama yang terkonfirmasi covid-19, yang sedang melakukan isolasi mandiri. Rabu (21/7/2021).

Baca juga : Idul Adha, Waka DPRD Kota Jambi Sampaikan Pesan Ini

“Dalam kondisi covid-19 yang penyebarannya secara nasional terus mengalami peningkatan, demikian juga di Kota Sungai Penuh. Untuk itu kami mengingatkan kepada tim Satgas agar melakukan kerja ekstra, dalam hal pemantauan dan awasi pasien yang isolasi Mandiri di rumah.” Ujarnya.

Bilangnya, Satgas harus kerja Ekstra dalam memantau warga yang saat ini terkonformasi covid-19. Dan sedang melakukan isolasi mandiri, untuk berdiri dengan ketat agar tidak menonton.

Ia menambahkan, kepada Puskesmas serta Satgas di tingkat Desa agar selalu mengoordinasikan lintas sektoral. Tentunya dalam hal informasi dan data-data pasien covid-19.

“Satgas covid-19 di tingkat Desa juga harus proaktif melakukan koordinasi, dengan lintas sektoral. Hal ini agar mendapatkan data terkait dengan pasien, yang sedang melakukan isolasi mandiri. Itu harus benar-benar dipantau agar tidak kemana-mana,” tambahnya.

Persampahan dan Pengelolaan DAS
Ia berharap, ini menjadi prioritas utama Tim Satgas Covid-19 Kota Sungai Penuh, agar penyebaran covid-19 tidak semakin meningkat.

“Kita berharap kepada tim satgas covid-19 untuk lebih memperhatikan hal ini, jangan sampai terpantaunya pasien, yang sedang melakukan isolasi mandiri, penyebarannya semakin meluas.” Terangnya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Selain itu, Ia juga minta Satgas untuk melacak kontak erat dengan pasien.

“Maka memang harus tepat sasaran, sehingga covid-19 di Kota Sungai Penuh ini benar-benar bias terkendali,” tutupnya. (Jul)