Gubernur Jambi Al Haris, mengharapkan Kabupaten Muaro Jambi bukan sebagai Kabupaten penyangga bagi Kota Jambi, tetapi sebagai daerah pertumbuhan baru bagi ekonomi Provinsi Jambi.

Gubernur : Muaro Jambi Daerah Pertumbuhan Baru Bagi Ekonomi Provinsi

Pemerintahan Provinsi

BERITA JAMBI – Gubernur Jambi Al Haris, mengharapkan Kabupaten Muaro Jambi bukan sebagai Kabupaten penyangga bagi Kota Jambi, tetapi sebagai daerah pertumbuhan baru bagi ekonomi Provinsi Jambi.

Menurutnya banyaknya kawasan industri, Universitas seperti UIN, UNJA yang berada di wilayah Muaro Jambi akan bisa meningkatkan SDM daerah tersebut.

Baca juga : Semangat Harlah Ke-10, GP NasDem Provinsi Jambi Kejar Kursi Eksekutif

Harapan demikian di sampaikannya saat melakukan kunjungan kerja dan bersilaturrahmi, dengan Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi, unsur Forkompimda dan Para Kepala OPD Kabupaten Muaro Jambi, di ruang pola Rumah Dinas Bupati Muaro Jambi, Senin (19/07/2021)

Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Muaro Jambi ini, Gubernur Al Haris didampingi Danrem 042 Gapu Bringjen TNI M Zulkifli, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi Rocki Candra.

Selain itu, juga hadir Sekda Provinsi Jambi H. Sudirman, Kanwil Pertanahan Provinsi Jambi dan para pimpinan OPD Provinsi Jambi.

Gubernur Al Haris menyampaikan, ada beberapa persoalan yang harus di hadapi bersama yaitu persoalan pandemi Covid-19 yang dalam beberapa hari ini selain Kota Jambi, Kabupaten Muaro Jambi termasuk tinggi lonjakannya. Di susul Kabupaten Batanghari dan Tebo begitu cepat bertambah.

Muaro Jambi

Hal ini di sebabkan karena Muaro Jambi termasuk berada di jalan lintas Sumatera dan penduduk Kabupaten Muaro Jambi. Termasuk banyak setelah kota Jambi, serta wilayahnya yang begitu luas luas.

”Wabah virus tersebut sangat mempengaruhi seluruh aktivitas masyarakat dan perekonomian, mulai dari pelaku UMKM hingga industri yang besar. Untuk mengatasi penyebaran virus corona itu perlu langkah-langkah yang disepakati bersama,” ucapnya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Lebih lanjut menurut Gubernur, Kabupaten Muaro Jambi memiliki potensi ekonomi yang sangat strategis di Provinsi Jambi.

Kabupaten Muaro Jambi merupakan kabupaten penyangga Kota Jambi. Sebagai pengalihan jangan menumpuk semuanya di kota Jambi dan membuat beban Kota Jambi. Selain itu dilihat dari sisi struktur wilayah Muaro Jambi mempunyai kemungkinan untuk di kembangkan. (Red)