Bersama ustadz Toriq, Sahabat 1001 Tahfizh kembali bergerak membagikan Al Qur'an, untuk Sabtu (19/6/2021),

Bersama Ustadz Toriq, Sahabat 1001 Tahfidz Berbagi Al-Qur’an di Pulau Pandan

Berita Jambi

JAMBI – Bersama ustadz Toriq, Sahabat 1001 Tahfidz kembali bergerak membagikan Al Qur’an, untuk Sabtu (19/6/2021).

Kali ini, giliran Masjid Al Mustaqin Pulau Pandan tepatnya di RT 27, Kelurahan Legok Kecamatan Danau Sipin. Di mana yang di sambangi rombongan Ustadz Dr Miptahuttoriq S Sy, MA Al Hafizh.

Baca juga :Terapkan Prokes Covid-19, Hari Ini Wako AJB dan Kejaksaan Tutup Bimtek BPD

Kehadiran Ustadz Toriq dan rombongan 1001 Sahabat Tahfidz Al Qur’an, langsung di sambut pengurus Masjid, Imam Masjid Ustadz Firdaus. Juga, anak-anak Pengajian Antar Magrib dan Isya (PAMI).

Dalam sambutannya, Ustadz Toriq menyampaikan beberapa poin maksud dan tujuan dari kehadiran Sahabat 1001 Tahfidz di Pulau Pandan.

Katanya, salah satu poin yang di bawanya adalah ingin bersama-sama mengoptimalkan pencapaian dalam penyampaian materi kepada para santri. Baik itu tahapan tahsin, hingga ketahap menghafal Al-Quran

“Selain dari berbagi Al Quran, kedatangan kami juga ingin mengajak para tuan guru, untuk bersama-sama memanfaatkan dengan benar Pengajian Antar Magrib dan Isya (PAMI). Kita ketahui bersama bahwasanya PAMI, merupakan salah satu cara dalam mengoptimalkan, para santri membaca al Quran dengan baik dan benar,” jelas pria yang juga merupakan Mudir dari Pondok Pesantren (Ponpes) Qoryatulhuffazh ini.

Ustaz Toriq juga mengaku kagum dengan animo anak-anak Pulau Pandan baik itu, pria ataupun wanita yang sangat antusias dan bersemangat dalam mengaji. Menurut Ustadz Toriq, semangat anak-anak ini wajib didukung bersama.

“Alhamdulillah, luar biasa sekali minat anak-anak dalam mengaji di Pulau Pandan. Saya melihat banyak harapan dari anak-anak di sini. Saya merasa bahagia dan bangga, dengan apa yang telah di lakukan para alim ulama. Juga tuan guru di Masjid Al Mustaqin ini,” beber Ustadz Thoriq.

Ajak Para PAMI

Selanjutnya, dalam kesempatan ini, Ustadz Toriq juga mengajak para pengajar PAMI untuk dapat saling bertukar pendapat. Tentunya terkait pelafalan dan bacaan Al Quran, di Pondok Pesantren yang ia bina.

“Kami berniat ingin memakmurkan para guru PAMI. Saya tentu berharap guru PAMI di Masjid ini, dapat saling bertukar pikiran dan saling mengisi satu sama lain. Mudah-mudahan ada Ustadz dan Ustadzah, yang meluangkan waktu datang ke pondok kami,” harap Ustadz yang menyelesaikan study S3 di Malaysia ini.

Lebih jauh di katakan Ustadz Toriq, gerakan berbagi Al Quran dari Sahabat 1001 Tahfidz ini, akan terus berjalan dan menyisir beberapa pengajian anak-anak, di penjuru Tanah Pilih Pesako Betuah.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

“Insya Allah, kita sahabat 1001 Tahfizh akan terus keliling berbagi Al Quran. Kami berharap, apa yang dilakukan mendapatkan ridho dari Allah SWT dan bermanfaat, bagi para anak-anak yang punya minat tinggi dalam mengaji,” tutup Ustadz Toriq.

Di ketahui, sebelum membagikan Al Quran secara simbolis kepada pengurus Masjid Al Mustaqim, Ustad Toriq terlebih dahulu melaksanakan Salat Magrib berjamaah. (Red/*)