Baru-baru sebuah video viral di media sosial, di mana sejumlah warga yang di duga di Sarolangun gotong Keranda mayat sejauh 8 kilometer (Km). Hal ini lantaran tak ada akses jalan kendaraan roda empat, di desa tersebut.

Viral, Tak Ada Jalur Mobil, Warga di Sarolangun Gotong Keranda Mayat Sejauh 8 KM?

Berita Jambi Berita Viral

VIRAL – Baru-baru sebuah video viral di media sosial, di mana sejumlah warga yang di duga di Sarolangun gotong Keranda mayat sejauh 8 kilometer (Km). Hal ini lantaran tak ada akses jalan kendaraan roda empat, di desa tersebut.

Hal ini seperti di lihat pada video viral, yang di unggah oleh akun Instagram (IG) @Kabar_kampung_kito_ sekitar 9 jam yang lalu, Sabtu (19/06/ 2021).

Baca juga : Tembak Tewas Toke Getah di Rangkiling Jambi, 2 Pelaku di Dor Polisi

Dalam keterangan unggahan tersebut di tuliskan, bahwa karena tak ada jalan mobil, warga di Sarolangun gotong Keranda mayat sejauh 8 Km. Apakah benar?

“Karena tidak ada jalan untuk jalur kendaraan roda empat atau mobil, untuk keluar masuk daerahnya, sejumlah warga Dusun Sekeladi, Desa Batu Empang, Kecamatan Batang Asai, Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi. Mereka memikul keranda mayat sejauh lebih kurang 8 KM, untuk keluar desa.” Tulis akun instagram tersebut.

Selanjutnya, juga di tuliskan bahwa kejadian tersebut sebenarnya sudah viral duluan di media sosial Facebook, yang di unggah oleh seorang warga desa tetangga dewa tesebut.

“Kejadian ini juga viral di media sosial, yang awalnya di posting oleh akun facebook atas nama Ardiansyah warga Batin Pengambang, yang merupakan Desa tetangga,” sambungnya.

Viral di Facebook Sebelumnya

Sebagaimana di sampaikan dalam unggahan Facebook itu, bahwa begitulah cara warga haluan Batang Asai Desa Batu Empang membawa mayat.

“Dengan tulisan. “Ya Allah beginilah cara kami huluan Batang Asai, Desa Batu Empang membawa mayat. Kalau ada orang yang meninggal harus di tandu dengan banyak orang, dengan jarak tempuh 8 km. Semoga keluarga yg di tinggalkan tabah dan sabar. Meninggal karena melahirkan, anak tinggal di dalam mayat di bawa ke Lahat Sumatera Selatan (Sumsel). Semoga selamat sampai tujuan… Amin yra,” Lanjut keterangan unggahan IG tersebut, meniru isi postingan akun Facebook yang di maksud.

Berita lain : Videonya Sempat Viral, Pria Perusak Rumah Warga di Jambi Di bekuk Polisi

Tak ayal, melihat unggahan tersebut warganet pun di buat heboh. Bahkan mereka prihatin, dengan kondisi desa yang tak bisa di lalui kendaraan roda empat tersebut. Di tambah lagi, saat ini sudah era globalisasi.

Pun demikian, belum di ketahui pasti bagaimana kondisi di desa tersebut. Mengingat belum ada pihak terkait, yang bisa memberikan keterangan lebih lanjut. (Red)