Tim gabungan Pemkot, TNI-Polri patroli malam ini, Sabtu (19/6/2021) pasca masuknya Kota Jambi dalam Zona Merah. Sejumlah wilayah di Kota Jambi tutup 2 pekan ke depan.

Patroli Pasca Zona Merah, Sejumlah Wilayah di Kota Jambi Ini Tutup 2 Pekan

Berita Jambi

BERITA JAMBI – Tim gabungan Pemkot, TNI-Polri patroli malam ini, Sabtu (19/6/2021) pasca masuknya Kota Jambi dalam Zona Merah. Sejumlah wilayah di Kota Jambi tutup 2 pekan ke depan.

Sebagai informasi, Provinsi Jambi zona merah setelah sumbangan 3 wilayah yakni Kota Jambi, Muaro Jambi dan Tanjab Barat. Menindaklanjuti hal itu, Pemkot mengeluarkan Instruksi nomor 11/INS/VI/HKU/2021 tentang penutupan area publik bertanggal hari ini.

Terkait hal itu, tim gabungan langsung bergerak seperti terpantau di Tugu Juang sekitar pukul 22.00 Wib. Para pedagang musiman, menjadi sasaran tim malam ini.

Camat Danau Sipin yang turun langsung malam ini mengatakan, kegiatan ini tak lain berdasarkan instruksi tentang penutupan sementara area publik. Hal ini guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Jambi.

“Mulai dari Tugu Juang, Rest Area, Soemantri Bojonegoro dan Danau Sipin. Rest Area Danau Sipin, mulai besok pagi tutup,” ungkapnya menjawab Dinamikajambi

Baca Juga : Pj Gubernur Jambi Dorong Pemkot Sungai Penuh Optimalkan Penanganan Covid-19

Bilangnya, penutupan ini akan berlangsung 2 minggu ke depan sebagaimana instruksi yang ada.

Lalu, bagaimana dengan pedagang? Apakah ada protes terkait penutupan tersebut? Camat mengatakan hal itu memang ada.

“Riak-riak pasti. Cuma kita kasih pengertian, alhamdulillah mereka mengerti. Karena kita semua tidak mengharapkan ini,” jawabnya.

Pemkot sendiri menutup area publik di Koa Jambi lantaran Covid-19 yakni Tugu Keris, Danau Sipin, Ancol, Komplek perkantoran Provinsi Jambi, Taman Anggrek, Taman Remaja dan lainnya.

Instruksi penutupan sementara berlangsung 19 Juni 2021 hingga 27 Juni 2021 mendatang, dan evaluasi kembali oleh tim Satuan Tugas Covid-19 Kota Jambi.