Aparat kepolisian kembali di gegerkan oleh ulah anggota polisi, yang diduga jadi calo penerimaan calon siswa Bintara tahun 2021 ini. Sang oknum Polwan ini pun, diamankan Propam.

Diduga Jadi Calo Calon Polisi, Oknum Polwan Ini Diamankan Propam

Berita Viral Hukrim

HUKRIM – Aparat kepolisian kembali di gegerkan oleh ulah anggota polisi, yang diduga jadi calo penerimaan calon siswa Bintara tahun 2021 ini. Sang oknum Polwan ini pun, diamankan Propam.

Sebelumnya, seorang oknum polisi wanita (polwan) di Medan, Sumatera Utara, Bripka LA di amankan Bidang Profesi dan Pengamanan (Div propam) Kepolisian Daerah Sumut.

Baca juga : Kecelakaan di Lintas Timur Tanjabbar, Seorang Pengendara Motor Vixion Tewas

Bripka LA di amankan atas dugaan terlibat percaloan penerimaan calon siswa bintara Polri, tahun 2021.

Kabar oknum Polwan yang diamankan Propam tersebut, di benarkan oleh Kabid Humas Polda Sumut, pada sejumlah awak media.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Sumut, Komisaris Besar Hadi Wahyudi mengatakan bahwa Bripka LA, masih dalam pemeriksaan.

“Benar, yang bersangkutan sekarang masih dalam pemeriksaan oleh Propam Polda Sumut,” kata Hadi ketika di hubungi JPNN.com, Kamis (17/6).

Hanya saja, Hadi belum bisa memerinci modus yang di lakukan Bripka LA, dalam dugaan percaloan itu. Termasuk berapa pula keuntungan finansial yang di peroleh Bripka LA, dari dugaan menjadi calo calon siswa bintara tersebut.

Belum Tahu Apa Modusnya

Perwira menengah Polri itu mengatakan kasus ini bakal segera di rilis kepada media massa, secara lengkap.

“Nanti, tunggu di rilis saja,” kata Kombes Hadi.

Berdasar informasi yang di himpun, dugaan praktik percaloan oleh Bripka LA ini terungkap, setelah salah seorang casis bintara Polri melaporkan ke polisi pengawas penerimaan bintara.

Sebab, dia mencurigai 28 orang casis yang di duga sebelumnya tidak mengikuti seleksi. Adapun dugaan modus yang di lakukan dengan melibatkan joki, untuk masing-masing casis bintara.

Nah, Para joki itu berasal dari luar Sumut, yakni Jakarta, Bandung, dan kota lainnya.

Berita lain : 3 Polwan Berhijab, Serbu Daun Sungkai Gratis Di Polresta Padang

Dari laporan itu, petugas kemudian mengamankan oknum joki di maksud dan setelah di interogasi, mereka mengakui perbuatannya.

Berawal dari keterangan itu, nama Bripka LA pun di sebut, hingga di periksa Propam Polda Sumut.

SumberJpnn.com