Serius maju di Pilkada 2024 mendatang, Polisi Golkar Sarolangun Tontawi Jauhari, tampaknya sudah pasang kuda-Kuda. Hal ini di sampaikannya, Rabu (16/06/2201).

Serius Maju di Pilkada 2024, Tontawi  Pasang Kuda-Kuda?  

Berita Jambi Berita Politik

SAROLANGUN – Serius maju di Pilkada 2024 mendatang, politisi Partai Golkar Sarolangun Tontawi Jauhari, tampaknya sudah pasang kuda-Kuda. Hal ini di sampaikannya, Rabu (16/06/2201).

Sebelumnya, meskipun Perhelatan Pilkada 2024 masih lama, namun suhu politik pesta demokrasi lima tahun sekali itu di bumi Sepucuk Adat Serumpun Pseko, sudah terasa dalam beberapa pekan terakhir ini.

Baca juga : Genap Setahun, Komunitas Kijang Indonesia Pengda Jambi Jaga Soliditas

Bahkan, nama-nama yang bakal jadi calon pun sudah terkontaminasi, di tengah masyarakat luas. Tak ayal, perihal itu tengah jadi perbincangan di setiap sudut Warpol.

Tidak hanya itu saja, beberapa nama yang di gadang-gadangkan sepertinya sudah memasang kuda-kuda, untuk merebut kursi BH 1 S itu.

Berapa hari yang lalu, tampak Tontawi Jauhari menerima tamu dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS). Apakah pertemuan itu ada kaitannya dengan Pilkada 2024 ?

Menyikapi persoalan ini, Tontawi Jauhari mengatakan bahwa pertemuan dirinya dengan para petinggi partai PKS, merupakan mempererat tali silaturahmi.

“Iya kemarin hasil dari pertemuan dengan PKS, ketua yang baru itu DPW PKS. itukan baru dua bulan jalan. Kemudian beliau memiliki program silaturahmi kebangsaan, jadi dia silaturahmi ke tokoh-tokoh bukan hanya Sarolangun saja. Namun keliling se Provinsi Jambi, semisalnya kemarin ke Kerinci kemudian ke Merangin. kebutulan sarolangun dapat minggu kemarin yang lalu,” ujarnya.

Tidak hanya pengurus dari DPW saja, akan tetapi kedatangan para petinggi  itu juga di dampingi oleh ketua DPD Sarolangun Fadlan Kholik. Bahkan pengurus yang lainnya, ikut dalam pertemuan tersebut.

“Kawan kawan pengurus DPW yang di dampingin pengurus DPD Kabupaten Sarolangun, dan kebetulan kita bercerita,” singkatnya.

“Nyambunglah cerita-cerita persiapan Pemilu 2024. Kita kan Februari sudah pemilihan anggota Legislatif dan presiden, kemudian 28 November kita sudah pemilihan Pemilukada untuk kepala daerah (Bupati dan Gubernur) namun kita penguatan basis-basis dulu lah. Basis masing-masing, PKS juga akan memantapkan kader-kadernya yang akan bertarung di tahun 2024,”tambahnya.

Bakal Maju

Pun demikian, Ia tak menapik untuk maju di Pilkada Sarolangun 2024 mendatang, Tontawi tampak sudah memasang kuda-kuda. Tentunya, dalam mencari dukungan.

Namun, Ia JUGA tak lepas tanggungjawab untuk membesarkan partai, yang telah mengantarkannya sebagai ketua DPRD Sarolangun periode ini.

“Salah satunya kandidat yang di sebut-sebut mau maju jadi bupati, kita (Saya). Terkait maju di pilkada 2024, tentu saya sebagai pimpinan partai Golkar, mempersiapkan diri di partai dulu. Dan tidak menutup kemungkinan bisa saja berkoalisi dengan PKS atau yang lain,” tegasnya.

Saat disinggung Seperti Apa tipikal Pendamping yang kita cari ? Tontawi Jauhari mengatakan ada tiga type.

“Kalau saya lebih cenderung pendamping itu pertama diterima oleh masyarakat, yang kedua menguasai ilmu pemerintahan, yang ketiga harus cekatan dalam artian mampu mewakili kita nantinya jika diminta waktu yang sama dengan agenda yang sama bisa mewakili kita.”Imbuhnya

Pertemuan dirinya dengan partai PKS yang sudah mengarahkan pembicaraan ke tahun 2024, Apakah tipikal tersebut ada di PKS sendiri ?

“Bisa saja ada di PKS, PPP atau PKB atau partai yang lain, tergantung nanti melihat dari perolehan dukungan dari masyrakat seperti apa, semisal hasil Survei mendekati atau tidak, kitakan jaman sekarang ini tidak bisa dipungkiri bahwa hasil survei itu sangat menentukan dari calon kepala daerah. “Katanya

Untuk keseriusan sendiri sejauh mana ?

“Kalau kita inikan orang politik, kita enjoy aja, jalani saja dulu kalau yang saya lakukan ini silaturahmi, “bebernya seraya ketawa

Terkait poto bareng As’ad Isma, apakah ada niat berkolaborasi di 2024 ?

“Inikah sah-sah saja, tidak hanya dengan as’ad isma saja poto saya, dengan yang lain juga ada biarkan waktu yang menjawab ini semua.” tandasnya (Ajk)