Peduli dan prihatin terhadap korban kebakaran di Mendahara Tanjabtim, Mahasiswa UNJA turun ke jalan galang dana. Hal ini di lakukan, agar membantu para korban dalam bencana alam tersebut. 

Peduli Kebakaran di Mendahara, Mahasiswa UNJA Turun ke Jalan

Berita Jambi

BERITA JAMBI – Peduli dan prihatin terhadap korban kebakaran di Mendahara Tanjabtim, Mahasiswa UNJA turun ke jalan galang dana. Hal ini di lakukan, agar membantu para korban dalam bencana alam tersebut.

Sebelumnya, Kobaran Api di Mendahra, Kabupaten Tanjung Jabung Timur, pada Selasa (08/06/2021) melahap 121 rumah warga. Hal ini mendapat rasa empati dari berbagai pihak, salah satunya kalangan Mahasiswa.

Baca juga : Sebelum Di segel, Driver Ojol Sudah Peringatkan McDonald’s Jambi

Sebagaimana di ketahui, kobaran api yang terjadi tepatnya di Dusun Makmur dan Arifin, Mendahara itu mengundang rasa empati.

Betapa tidak, di kabarkan 121 rumah warga ludes di lahap si jago merah. Belum lagi, bagi para korban yang dievakuasi di pengungsian sementara.

Turut merasakan kesedihan itu. Tampak belasan Mahasiswa yang tergabung dalam BEM Faperta Universitas Jambi, lakukan aksi galang dana di pertigaan Simpang Mayang, Kamis (10/06/2021).

M Riski, Wakil Ketua BEM Faperta mengatakan bahwa Ia beserta rombongan, sengaja turun kejalan mengumpulkan donasi bagi warga Mendahara.

Ini tak lain dan bukan, karena mereka peduli terhadap korban kebakaran di Mendahara Tanjabtim itu.

“Kita ingin membantu, tulus dari hati membantu saudara-saudara kita. Bahkan, 121 rumah ya, itu sangat besar dampaknya. Makanya kita turun kejalan,” ungkapnya.

Bakal Berangkat ke Mendahara

Lebih lanjut, Ia menambahkan, bahwa pihaknya telah berkordinasi dengan Pemerintah setempat.

Di mana, nantinya setelah melakukan aksi galang dana selama 2 hari kedepan, mereka akan menghantarkan lansung bantuan tersebut.

“Nanti distribusinya terbagi menjadi 2 bagian. Yaitu, berbentuk uang dan sembako. Nah, kita sudah berkordinasi langsung dengan Kades di sana,” tambahnya.

Alhamdulillah Masih Ada Orang Baik di Sekitar Kita

Meski tak mengharapkan pamrih dari pihak manapun, Riski beserta rombongan memiliki kebahagiaan tersendiri dalam aksi galang dana ini.

Bilangnya, di era saat ini masih banyak antusias masyarakat pengendara, untuk menyumbangkan sebagian dari rezekinya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

“Sangat antusias, masih banyak yang menyumbang, bahkan ada yang memberi 50 ribu. Alhamdulillah, betul masih ada orang baik di sekitar kita.” tutupnya.

Untuk diketahui, aksi ini digelar di 2 titik yang berbeda. Yakini, pertigaan Simpang Mayang dan Lampu Merah Simpang Pulai. (Tr01)