Warga Jambi, pasti sudah tak asing lagi dengan teh yang satu ini. Belakangan, produk teh dari Jambi, Teh Kajoe Aro terus meningkat seiring dengan promosi yang ada dari PTPN.

Marketing Unik PTPN VI, Promosi Dengan Berkah Teh Kajoe Aro

Berita Bisnis Berita Jambi

JAMBI – Warga Jambi, pasti sudah tak asing lagi dengan teh yang satu ini. Belakangan, produk teh dari Jambi, Teh Kajoe Aro terus meningkat seiring dengan promosi yang ada dari PTPN.

Hal ini terungkap, kala awak media bertemu Ardian, Staff Sub di PTPN VI baru-baru ini. Dalam perbincangan itu, Ardian mengatakan bila masa pandemi ini, justru menarik marketing untuk agresif.

Baca juga : Permudah Karyawan Berkarya, PTPN VI Launching Aplikasi e-SIPP

Sesuatu hal yang berbeda, kala penjualan menurun seiring pendapatan yang turun masa pandemi. Lantas, bagaimana maksud Ardian, penjualan justru meningkat?

Rupanya, marketing memanfaatkan pandemi dari masyarakat yang banyak diam di rumah. Termasuk saat Work Form Home (WFH).

“Banyak yang diam di rumah, momen itu kita manfaatkan. Kan mereka bisa ngeteh sambil kerja,” katanya.

Meningkatnya penjualan itu, terlihat dari angka. Penjualan 2021 hingga Mei tercatat 73 ribu peaches, untuk teh kemasan 50 gram. Sementara tahun 2020 lalu, tercatat 59 ribu peaches.

Teh Kemasan Kajoe Aro produk dari PTPN VI dengan kualitas yang tinggi ini, menghasilkan aroma dan cita rasa yang tinggi, punya cara unik.

Marketing menjalankan promosi sekaligus mendapatkan berkah. Ardian menyebutkan, mereka melakukan promosi di Masjid Al Falah pada puasa lalu.

“Kita turun ke situ, promosi teh kayu aro. Disitu kita juga berbagi teh dalam gelas, cup untuk warga yang berbuka puasa,” terangnya.

Selain di Masjid seribu tiang itu, Ardian mengatakan hal serupa berlangsung di kawasan Kota Baru. Ia berharap, upaya ini membuat produk dari Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah itu bisa menjadi kebanggaan warga Jambi.