Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni launching gerakan serempak pekan vaksin lansia se-Provinsi Jambi.

Pj Gubernur Jambi Launcing Gerakan Serempak Vansin Lansia

Pemerintahan Provinsi

JAMBI – Penjabat (Pj) Gubernur Jambi Dr Hari Nur Cahya Murni  Launcing Gerakan pekan Serempak Vansin lansia se-Provinsi Jambi.

Launcing Gerakan Serempak Vansin Lansia Serentak se-Provinsi Jambi ini,  bertempat di Lapangan Tenis Indor Dinas Pendidikan Kota Jambi, Selasa pagi (08/06) pagi.

Baca juga : Genap Setahun, Komunitas Kijang Indonesia Pengda Jambi Jaga Soliditas

Acara ini di hadiri oleh Forkompimda Provinsi dan Kota Jambi, Sekda Prov Jambi, Sudirman. Kemudian Sekda Kota Jambi Budidaya, dan OPD terkait, juga Bupati/Walikota, yang secara virtual juga melaksanakan pencanangan serupa.

Dalam sambutannya Pj Gubernur menyatakan, bahwa dalam penanganan Covid-19, lansia merupakan golongan rentan yang harus lindungi.

“Gerakan Serempak Pekan Vaksin Lansia se- Provinsi Jambi ini, sebagai upaya untuk melindungi warga negara dari Covid-19. Sekaligus bagian upaya tak terpisahkan dari upaya Pemuliahan Ekonomi Nasional dan Daerah,” ungkapnya.

Ia juga menjelaskan, jumlah kasus sembuh Covid-19 harian di Provinsi Jambi periode Maret 2020 s/d Mei 2021, dari total konfirmasi 9. 612 orang, 7.906 orang.  Di nyatakan sembuh (82.3%), 183 orang meninggal dunia (1.9%).

“ Cakupan vaksinasi lansia (2 Juni 2021) di Provinsi Jambi, jumlah lansia yang di vaksin 275.309 orang, berdasarkan data KPCPEN (Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional). Di mana yang di vaksin Dosis Pertama 19.905 (7,23%),” tuturnya.

Terakhir, Ia juga menyatakan, dalam menyikapi kondisi Pandemi Covid-19 yang sedang di hadapi, pemerintah terus bersinergi dengan seluruh pihak terkait. Semua pemangku kepentingan, bekerja bersama berupaya menanggulangi Covid-19.  Baik penanggulangan secara medis, maupun upaya menghadapi dampak yang di timbulkan Covid-19 tersebut.