Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jambi Adri SH MH Minggu malam (06/06/21) Kunker ke MPC PP Sarolangun.

Kunker Ketua MPW Pemuda Pancasila Jambi ke Sarolangun, Samsul : Miniatur Indonesia

Berita Jambi

SAROLANGUN – Ketua Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jambi Adri SH MH Minggu malam (06/06/21) Kunker ke MPC PP Sarolangun.

Sambangi Sekretariat Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Sarolangun, kehadiran Ketua MPW PP itu dalam rangka silaturahmi sekaligus kunjungan kerjanya.

Ketua MPC PP Sarolangun, Syamsul Riduan menyambut langsung kedatangan Ketua MPW. Sekretaris Umum, Ibas dan juga Bendahara Umum Riko Saputra mendampingi Syamsul bersama Ketua Srikandi Dr Lia serta Ketua SAPMA Ajenk Fikri. Seluruh pengurus dan juga Komandan Inti terpantau hadir.

Sebelum acara dimulai terlebih dahulu Syamsul Riduan mengenal satu persatu anggota PP yang tergabung dalam kepengurusan kepada Ketua MPW. Usai mengenali satu persatu, acara kunjungan kerja sekaligus rapat koordinasi berlangsung.

Syamsul Riduan dalam sambutannya mengatakan bahwa kunjungan kerja Ketua MPW ini merupakan memperkuat rasa tali persaudaraan dalam ormas Pemuda Pancasila ini.

Pemuda Pancasila, Miniatur Indonesia

Sebagaimana diketahui ormas ini berdiri dengan adanya arah perjuangan terhadap bangsa dan negara.

“Pada intinya doktrinasi dalam ormas itu sangat perlu, seperti halnya nasi tanpa garam itu tidak ada rasa sama sekali. Begitu juga organisasi ini, jika tidak adanya doktrin mau di bawa kemana organisasi kita ini. Padahal sejak berdiri ormas ini adanya arahan untuk memperjuangkan bangsa kita,” ujar Ketua MPC Sarolangun

Selain itu Samsul juga mengatakan kekuatan ormas itu adalah massa, maka dari itu setiap kecamatan di bentuk adanya PAC dan ranting.

“Saya yakin dan percaya satu satunya ormas yang tidak adanya ekslusif. Artinya ini merupakan miniatur Republik Indonesia yang tidak membedakan suku dan ras. Makin banyak massa yang tergabung di ormas ini maka akan timbul dengan sendirinya kekuatan,” jelasnya

Pada Ketua MPW Provinsi Jambi, Samsul menyampaikan beberapa agenda ormas Pemuda Pancasila kedepan. Kemudian bagaimana anak ranting PP di setiap kecamatan dan desa yang berada di Kabupaten Sarolangun.

“Kami sudah melakukan kunjungan ke Pemuda Pancasila kabupaten tetangga seperti Muratara, Kabupaten Musi Rawas dan juga Lubuk Linggau. Dan kami juga sudah membicarakan untuk kerjasama ormas ini,” bebernya.

Arahan MPW Jambi Kunker di Sarolangun

Dalam kesempatan yang sama, Ketua MPW PP Provinsi Jambi Adri SH MH sebelum menyampaikan sambutan dan arahannya terlebih dahulu mengucapkan selamat ulang tahun kepada Ketua MPC PP Sarolangun.

“Barakallah Fii Umrik adinda Bung Samsul, dengan bertambahnya usia beliau mudahan selalu dalam lindungan Allah,” ujar Ketua

“Untuk mendirikan organisasi tidak semudah membalik telapak tangan. Organisasi itu harus ada sekretariat khusus, dan saya lihat MPC Sarolangun ini sudah sangat luar biasa. “Terangnya

Baca Juga : Viral Satpol PP Patahkan Gitar Ukulele, Netizen : Padahal Bisa Jadi Komisaris

Kendati demikian ia berharap kepada Pemuda Pancasila Kabupaten Sarolangun agar segera mungkin membentuk ketua PAC dan juga anak ranting.

“Hanya sedikit lagi yang belum dilantik, dari 10 kecamatan yang ada di kabupaten Sarolangun ini tinggal tiga kecamatan lagi yang belum ada PAC nya. Mudahan ini akan segera di bentuk dan saya rasa ini akan mudah jika di pimpin oleh Bung Samsul ini. Karena saya tau persis beliau ini orangnya seperti apa,” jelas pengacara senior itu

(Ajk)