Musyawarah Wilayah atau Muswil PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Provinsi Jambi telah kelar dan berakhir, Sabtu (05/06/2021) dini hari. Forum menetapkan, Tim Formatur menjadi penentu Ketua beserta Pengurus PPP Jambi.

Muswil PPP Jambi Kelar, Menanti 20 Hari Kerja Tim Formatur

Berita Jambi Berita Politik

 

BERITA POLITIK – Musyawarah Wilayah atau Muswil PPP (Partai Persatuan Pembangunan) Provinsi Jambi telah kelar dan berakhir, Sabtu (05/06/2021) dini hari. Forum menetapkan, Tim Formatur menjadi penentu Ketua beserta Pengurus PPP Jambi.

Muswil ini yang mengangkat tema, ‘Merawat Persatuan dengan Pembangunan’ ini resmi di tutup.

Baca juga : Detik-Detik Muswil PPP Jambi, Pintu Arena di Jaga Kepolisian

Meski sempat terjadi perdebatan alot, para peserta Muswil PPP Jambi berhasil menyelesaikan forum tertinggi itu dengan kelar.

Tampak forum di tutup oleh Pimpinan Sidang, yang di bawa langsung oleh Pengurus Pusat PPP, Ahmad Baidowi.

Sementara itu, Ketua Umum Gerakan Pemuda Ka’bah, sampaikan kata sambutan. Di mana, bilangnya, dinamika dan perdebatan forum adalah hal lumrah.

“Mana yang kurang, kita perbaiki. Mana yang kurang tepat, kita evaluasi. Nah, muswil sudah selesai, tidak ada lagi perbedaan-perbedaan,” ungkapnya.

20 Hari Kerja

Di samping itu, Muswil PPP Jambi menghasilkan beberapa keputusan. Dimana, penentuan Ketua dan Pengurus Wilayah ditetapkan oleh Tim Formatur 20 hari kedepannya.

Pun dalam hal ini, Ahmad selaku Pengurus Pusat menjadi Ketua Formatur. Kemudian, Evi Suherman selaku unsur DPW.

Selanjutnya, 3 orang dari unsur DPC yakni, Sukron dari DPC Batanghari. Kemudian, Andi Oktavian DPC Sungai Penuh, dan Hurmin DPC Sarolangun.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

“Hari ini sampai 20 hari kedepan, kepengurusan DPW dipegang oleh Formatur. Nah, tentu syarat menjadi Ketua, seperti pernah menjadi pengurus. Kalau tidak, bisa dari tokoh publik. Seperti, eksekutif, legislatif dan ormas.” tutupnya.

Itu artinya, perebutan kursi nomor satu di Partai berlambang Ka’bah itu masih sangat terbuka. (Tr01)