Guna memberikan dasar dan tuntunan dalam melaksanakan pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi, Dinas PUPR Provinsi Jambi gelar Kegiatan Pembinaan Pengamat POB irigasi dan rawa.

PUPR Provinsi Jambi Gelar Kegiatan Pembinaan Irigasi dan Rawa

Kota Jambi

JAMBI – Guna memberikan dasar dan tuntunan dalam melaksanakan pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi, Dinas PUPR Provinsi Jambi gelar Kegiatan Pembinaan Pengamat POB irigasi dan rawa.

Bukan Cuma itu, selain gelar kegiata Pembinaan Pengamat POB, PUPR Provinsi Jambi juga lakukan acara juru serta PPA Irigasi dan rawa se Provinsi Jambi.

Baca juga : Boro-boro Rp 10,5 M, Bayar Petugas Kebersihan Pasar Angso Pun PT EBN Kesusahan

Selain itu, kegiatan ini bertujuan agar para pengamat, POB, Juru, dan PPA yang tergabung dalam lingkup DPUPR Provinsi Jambi. Tentunya memiliki kemampuan dan pengetahuan mengenai sistem, dan pengelolaan irigasi.

Dengan demikian, mereka nantinya dapat berperan langsung di lapangan. “Sehingga dapat berperan secara langsung di lapangan,” kata M Fauzi, Kamis (03/06/2021).

Kemudian, Acara yang di ikuti oleh 43 orang peeserta dari Kab/Kota se-Provinsi Jambi ini, mengacu pada Ketentuan Umum PerMen Nomor 30/PRT/M/2015. Yakni, tentang pengembangan dan pengelolaan sistem irigasi.

“Di harapkan seluruh peserta tidak hanya menjadikan acara ini seremonial saja, namun serius mengikuti setiap proses dan tahapan pembelajaran,” imbuhnya.

Selanjutnya, Kadis PUPR Provinsi Jambi ini mengucapkan terima kasih kepada Balai Wilayah Sungai Sumatera VI. Di mana, mereka telah membantu dan menjadi narasumber, dalam kegiatan tersebut.

“Terakhir kami ucapkan juga terimakasih kepada Balai Wilayah Sungai Sumatera VI, yang telah berkenan membantu dan bekerjasama. Dalam hal narasumber pada acara ini,” tukasnya.