Harlah Tanah Pilih Pusako Batuah, Kota Jambi ke 620 digelar, Jumat (28/05). Dalam Paripurna Pj Gubernur sebut Payo Selincah PPKM terbaik Nasional.

Harlah ke 620 Kota Jambi, Pj Gubernur Sebut Payo Selincah PPKM Terbaik Nasional

Berita Jambi Kota Jambi Pemerintahan Provinsi

BERITA JAMBI – Peringatan Hari Lahir (Harlah) Tanah Pilih Pusako Batuah, Kota Jambi ke 620 digelar, Jumat (28/05/2021). Dalam Paripurna DPRD Kota Jambi, Pj Gubernur sebut Payo Selincah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) terbaik Nasional.

6 abad lamanya, Tanah Pilih Pusako Batuah Kota Jambi mencapai usia 620 tahun. Dimana, sejarah panjang itu menghantarkan Kota Jambi sebagai ‘Smart City’, dibawah kepemimpinan Sy Fasha.

Pun hal ini sekaligus diperingati Hari Ulang Tahun Pemerintah Kota, dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Jambi.

Bertempat di Abadi Convention Centre, giat ini hadir langsung oleh Pj Gubernur Jambi Hari Nur Cahaya Murni, beserta anggota DPR RI Dapil Jambi, A Bakri.

Dalam sambutannya, akrab disapa ‘Bu Nunung’ ini menyampaikan, turut mengapresiasi Kota Jambi dalam hal penanganan Covid-19 hingga pemulihan ekonomi.

“Perekonomian di Kota Jambi turut membawa kontribusi yang signifikan di Provinsi Jambi. Juga hal ini terlihat, tertinggi di antara kabupaten-kabupaten lainnya,” ungkapnya.

Betapa tidak, pencanangan program-program UMKM terlihat peringatan hari jadi ini. Yang mana, di sekitar aula gedung itu di ramaikan pameran UMKM.

Kota Jambi PPKM Terbaik

Selain itu, Nunung juga sempat menyinggung soal penanganan Covid-19 di Jambi. Yang mana, beberapa waktu lalu cenderung mengalami peningkatan.

Sempat ramai salah satu RT 04 di kelurahan Payo Selincah yang mendadak positif Covid-19 massal.

Baca Juga : Setelah AJB, Kepala Daerah di Jambi Ramai-ramai Pindah Partai

Meski demikian, Nunung juga menyampaikan apresiasi atas tercapainya predikat PPKM terbaik nasional. Apresiasi itu yakni, pembatasan kegiatan masyarakat yang mendapat nilai terbaik oleh mantan Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Doni Monardo.

“Terkhusus saya apresiasi pada Pemerintah Kota Jambi, penerapan PPKM kesuksesannya di nilai terbaik nasional, ” tambahnya.

Walikota Jambi

Sementara itu dari tempat terpisah, Walikota Jambi, Sy Fasha berharap pada peringatan Harlah ke 620 Kota Jambi ini, akan berupaya maksimal mewujudkan pembangunan.

Terkhusus soal penerapan PPKM terbaik, Fasha mengatakan hal itu menjadi model bagi daerah lain.

“Payo selincah di nyatakan terbaik secara nasional dan sebagai role model. Berbeda dari kabupaten kota yang lain, lockdownnya full sampai ke desa. Kalau kita, membuat skala kecil di pisahkan. Misal wilayah RT saja kita tutup, Bukan keseluruhan,” tutupnya.

(Tr01)