Karpet rumah basah? Tertumpah minuman? Sebelum menimbulkan resiko, yuk coba cara keringkan karpet, Tips Kito dengan baking soda. 

Cara Keringkan Karpet Basah, Coba Tips Pakai Baking Soda Nih

Tips Kito

TIPS KITO – Karpet rumah basah? Tertumpah minuman? Sebelum menimbulkan resiko, yuk coba cara keringkan karpet, Tips Kito dengan baking soda.

Ada saja yang bisa terjadi pada karpet di ruang keluarga atau ruang tamu Anda. Salah satunya adalah karpet basah karena air minum yang tumpah atau bocor pada atap rumah.

Karpet juga bisa basah karena terdampak banjir yang masuk ke dalam rumah. Karpet yang lembab atau basah dapat menyebabkan jamur dan penumpukan bakteri lainnya, yang berpotensi menimbulkan risiko kesehatan bagi Anda dan keluarga.

Cara terbaik adalah menangani karpet basah secepat mungkin agar hal ini tidak terjadi.

Baca Juga : Jarang Makan Sayur Ternyata Sebabkan Dampak Buruk, Ini Yang Terjadi

Mengeringkan karpet yang basah dapat dengan mudah dilakukan dengan menggunakan baking soda atau soda kue.

Melansir Kompas dari Hunker, Minggu (16/5/2021) kemaren, berikut tips, cara keringkan karpet yang basah dengan menggunakan baking soda.

  1. Keringkan air pada karpet.

Gunakan vacuum cleaner atau penyedot debu di atas area karpet yang basah atau lembab untuk menyerap air sebanyak mungkin. Pastikan karpet yang basah hanya menjadi lembab dan tidak ada air yang keluar saat Anda menekan karpet.

  1. Taburkan baking soda.

Taburkan baking soda dalam jumlah besar di atas karpet lembab. Bergantung pada ukuran karpet lembab, Anda mungkin perlu menggunakan lebih banyak baking soda.
Biarkan baking soda berada di atas karpet selama beberapa jam bahkan hingga 24 jam, agar memiliki cukup waktu untuk menyerap kelembaban dan bau yang tersisa dari karpet.

  1. Sedot baking soda.

Sedot baking soda yang ada di permukaan karpet dengan menggunakan vacuum cleaner.

  1. Keringkan Karpet.

Nyalakan kipas angin besar untuk membantu mengeringkan karpet lebih cepat.