Jelang Takbiran, Kadishub Prediksi Ini Titik Macet di Kota Jambi

Berita Jambi

BERITA JAMBI – Kumandang kemenangan, segera terdengar. Jelang takbiran menyambut Hari Raya Idul Fitri, Rabu (12/5/2021) Dishub prediksi titik macet di Kota Jambi

Pemerintah melalui Kementerian Agama, pada Sidang Isbat kemarin (11/05/2021), memastikan bawah Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah jatuh pada Kamis (13/05/2021).

Itu artinya, malam takbiran berlangsung malam nanti. Lantas, melihat hal itu Kepala Dinas Perhubungan Kota Jambi prediksi titik kemacetan di Kota Jambi.

Sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, pada malam takbiran nanti, diperkirakan arus mobilisasi masyarakat turut padat di tiap raya Perkotaan.

Seperti yang diungkapkan oleh Shaleh Ridho, Kadishub Kota Jambi. Yang mana, Ridho mengatakan, Pemerintah sebelumnya telah mengeluarkan himbauan, agar masyarakat tak turun ke Jalan merayakan malam takbiran.

Baca Juga : Viral, Polisi “Ngamuk” Malam Takbiran ke Pengendara Motor

Kemudian, guna mengantisipasi kemacetan nanti, Kadis menuturkan pihaknya telah berkordinasi bersama Satlantas. Yang mana, bakal menurunkan personil di titik-titik tertentu, guna lakukan pengaturan Lalu Lintas.

“Yang pasti, Satlantas jadi Kordinatornya, tapi kita juga turut ikut di dalamnya. Nanti, di tiap-tiap titik, kita bakal turunkan personil untuk pengaturan lalin. Kemudian, pemantauan melalui COC itu selalu standby,” beber Ridho, Rabu (12/05/2021).

Bakal Padat, di Prediksi Ini Titik Kemacetan

Kemudian, bebernya, berkaca dari tahun-tahun lalu, masyarakat bakal meramaikan Pusat Perbelanjaan untuk memenuhi kebutuhan Lebaran.

Lebih lanjut, Ia juga menginformasikan, titik-titik yang berpotensi terjadi kemacetan lalu lintas di Kota Jambi.

Adapun titik macet malam takbiran tersebut di Kota Jambi yakni, kawasan Pusat Perbelanjaan dari WTC, Jambi Prima Mall hingga Jamtos.

Tak hanya itu, untuk di alun-alun Kota, kawasan Tugu Keris Siginjai dan sepanjang jalan Ir. Juanda Mayang pun turut diprediksi.

“Daerah Mayang juga ya, karena kan pusat pertokoan tu, masyarakat juga masih banyak mencari kebutuhan Lebaran. Jadi nanti, satgas Covid bakal Patroli, jam 11 sudah harus tutup, ” tegasnya.

Terakhir, guna mengantisipasi kedatangan Masyarakat Luar Kota Jambi, untuk merayakan malam takbiran di jalanan Kota. Pun, pihaknya juga melakukan penyekatan di batas Kota.

“Di pos-pos perbatasan juga kita sekat. Jadi, kalau ada yang mau takbiran konvoi pakai Mobil ke Kota, ya kita putar balikkan. Seperti konvoi pakai mobil truk gitu kan, ” tutupnya. (Tr01)