Jelang Lebaran, Pasar Aur Duri Jambi Membludak, Jukir Panen Raya

Berita Bisnis Berita Jambi

BERITA JAMBI – H-1 Hari Raya Idul Fitri, membawa berkah tersendiri bagi Juru Parkir. Pasalnya, masyarakat berbondong-bondong ke Pasar guna memenuhi kebutuhan hari raya. Tak terkecuali, Pasar Rakyat Aur Duri Telanai Pura, Jambi tampak membludak pengunjung.

Melansir Kompas.com, melalui Sidang Isbat Kemenag, Selasa (11/05/2021) kemarin Pemerintah menetapkan 1 Syawal 1442 Hijriah atau Idul Fitri 1442 H/Lebaran 2021 jatuh pada Kamis (13/05/2021).

Tentunya, masyarakat bakal berbondong-bondong mendatangi pusat perbelanjaan, guna memenuhi kebutuhan hari raya. Pun, hal ini tak terkecuali bagi Pasar Rakyat Aur Duri Jambi.

Baca Juga : Hampir Sepekan Larangan Mudik, Begini Keadaan Terminal Alam Barajo

Sebagaimana pantauan Dinamikajambi.com, di perkirakan ribuan kendaraan roda dua parkir di laman Pasar tersebut. Seperti penuturan Muhammad Zamzami, Kordinator Juru Parkir Pasar Aurduri, Rabu (12/05/2021).

Zami mengatakan, lebaran kedua berbarengan dengan Pandemi Covid-19 kali ini, membawa angin segar tersendiri Jukir. Lantas mengapa demikian?

“Alhamdulillah, bedalah dari tahun lalu. Tahun kemarin kan, masyarakat itu takut nian mau keluar, kalau sekarang udah lumayanlah,” bebernya.

Membludak hingga 23.000 Roda Dua

Selanjutnya, Zami juga menambahkan bahwa sejak pukul 06.00 Wib pagi tadi, Pasar Aur Duri Jambi telah padat dengan pengunjung.

Betapa tidak, lagi-lagi masyarakat bakal berdatangan untuk memenuhi kebutuhan Lebaran.

Hal ini selaras dengan penuturan Zami, sejak pagi tadi memperkirakan 20.000 motor telah singgah di lahan parkir Pasar tersebut.

Baca Juga : Pasar Angso Duo Terancam Diambil Alih Pemprov, PT EBN: Silahkan!

Baca Juga : Tak Hanya Menarik, Tanaman Hias Ini Juga Bermanfaat Bagi Kesehatan

“Ini kan start dari jam 6 pagi sampai jam 12 siang, sampai jam 10 sekarang sudah sekitar 20 ribu motor lah. Pagi tadi, jam 8an itu membludak nian,” jelasnya.

Wajar saja, jumlah kendaraan yang singgah dapat diperkirakan melalui hasil pendapatan Parkir bersama timnya. Yang mana, tarif per kendaraan Roda Dua itu dibebankan sebesar 1000 Rupiah.

Kemudian, pria yang berdomisili di Telanai Pura ini juga memprediksi, hingga pukul 12.00 siang nanti bakal bertambah kisaran 3000 pengendara. Prediksi 23 ribu kendaraan itu, tak termasuk yang tidak bayar karcis.

“Kan bisa nampak dari hasil parkir, mungkin bakal tambah 3000 motor lah. Belum lagi, yang tidak bayar karcis, pasti ada itu.” tutupnya.

(Tr01)