Jelang hari raya idul Fitri, pemerintah Kabupaten, melalui Wabup Tanjabbar melakukan peninjauan harga kebutuhan bahan pokok, ke pasar tradisional Kuala Tungkal.

Wabup Tanjabbar Tinjau Harga Kebutuhan Bahan Pokok

Pemerintahan Tanjab Barat

BERITA TANJABBAR – Jelang hari raya idul Fitri, pemerintah Kabupaten, melalui Wabup Tanjabbar melakukan peninjauan harga kebutuhan bahan pokok, ke pasar tradisional Kuala Tungkal.

Peninjauan harga kebutuhan bahan pokok ini, di lakukan oleh wakil bupati Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) Hairan SH bersama OPD terkait, Senin (10/5/21).

Baca juga : 

Wabup menyebutkan bahwa, peninjauan yang di lakukan pihaknya di lapangan, untuk melihat jangan sampai kebutuhan bahan pokok. Apalagi di masa Pandemi ini, seperti sayur dan daging tidak terkontrol.

“Hasil peninjauan harga bahan pokok sendiri untuk saat ini masih relatif stabil. Seperti daging masih di angka Rp. 140 hingga Rp.150 ribu perkilo.” Kata Wabup.

Di samping itu, Wabup juga melakukan dialog bersama para pedagang. Yang mana, apabila H-2 hingga H-1 harga daging masih melewati dari harga Rp.150 ribu perkilo, maka Pemkab akan melaksanakan operasi pasar.

Lihat juga video : Ruang Inspirasi Podcast Gawean Dewan, Kades di Merangin Antri Jadi Bintang Tamu

“Kita dan Bulog bersama dinas terkait, akan melaksanakan operasi pasar. Ini untuk menekan harga tidak terlalu tinggi. Membuat harga naik itu, hanya 2 faktor saja. Pertama retribusi dan kedua faktor terbatas. Hari ini retribusi kita aman, stok kita aman. Tidak ada semestinya naik,” Pungkasnya.

Di sela-sela peninjauan, Wabup Hairan juga memberi himbauan kepada masyarakat dan pedagang. Supaya tetap mengunakan masker, serta selalu menerapkan Protokol Kesehatan. (hry)