Beberapa waktu lalu, Amien Rais beserta Menantu mendeklarasikan berdirinya Partai Ummat. Hal ini mendapat tanggapan dari Ketua DPW Partai Amanat Nasional Provinsi Jambi, A Bakri sebut lain generasi pun lain situasi.

Amien Rais Deklarasi Partai Ummat, Haji Bakri: Lain Generasi, Lain Rasanya Pak

Berita Jambi Berita Politik

BERITA POLITIK – Beberapa waktu lalu, Amien Rais beserta Menantu mendeklarasikan berdirinya Partai Ummat. Hal ini mendapat tanggapan dari Ketua DPW Partai Amanat Nasional Provinsi Jambi, A Bakri sebut lain generasi pun lain situasi.

Sebagaimana di ketahui, dunia perpolitikan Indonesia kedatangan ‘pemain’ baru. Di mana, pemain baru itu adalah Partai Ummat, yang juga partai besutan Amien Rais eks tokoh PAN yang sempat tersohor kala itu.

Baca juga : Amien Rais Deklarasi Partai Ummat, Pengamat : Bisa Gerus Suara PAN Jambi

Yang mana, opini yang beredar di tengah masyarakat bahwa dengan hadirnya Partai besutan Amien Rais, itu di tuding mampu menggerus suara PAN pada Pileg 2024.

Akan tetapi, berbeda dengan penuturan Bakri, ynag sebut hal ini tak berpengaruh bagi kekohan suara partainya.

“Itu kan belum resmi tu, daftarnya juga ke Kemenkumham juga belum. Kalau suara PAN lain dong, suaranya dia lain juga,” ungkapnya.

Lain Generasi, Lain Rasanya

Di samping itu, Anggota DPR RI Dapil Jambi ini juga menilai, era kejayaan sang pencetus Partai Ummat itu tak lagi seperti dahulu.

Ditambah lagi, kolega yang se generasi dengan Amien Rais kini telah banyak pensiun. Demikian pula, hal ini tak begitu mempengaruhi, dunia percaturan politik Bumi Sepucuk Jambi Sembilan Lurah.

“Lain dulu lain sekarang, lain generasi lain rasanya pak. Jaman dulu mau di bawa sekarang, mah belum tentu laku. Dulu orang yang Top udah pada pensiun semua, ” tambahnya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Terakhir, akrab di sapa Bang Haji berpesan, biarkan masyarakat yang menilai dan memberi pilihan politiknya.

“Belum daftar ke Menkumham, kan belum tau laku apa tidak kan. Sama seperti kita jual makanan, kita bilang enak. Tapi kan kalau di jual di pasaran belum tentu kan. Saya gak komentar banyaklah, biar masyarakat yang menilai nanti,” tutupnya. (Tr01)