Nyelinap masuk toilet usai sholat berjamaah, ternyata pria ini diam-diam gondol uang Rp 15 juta di kotak amal masjid. Beruntungnya, saat itu situasi sudah sepi.

Pura-Pura Masuk Toilet Usai Sholat, RU Gasak Uang 15 Juta di Kotak Amal

Berita Viral Hukrim

BERITA VIRAL – Nyelinap masuk toilet usai sholat berjamaah, ternyata pria ini diam-diam gondol uang Rp 15 juta di kotak amal masjid. Beruntungnya, saat itu situasi sudah sepi.

Keesokan paginya, saat marbot masjid mendapati uang di kotak amal tersebut kosong. Sehingga Ia pun melaporkan hal itu, pada kepolisian setempat.

Baca juga : Sakit Hati dan Berikan Sate Beracun Hingga Tewaskan Bocah SD, Wanita Ini Terancam 20 Penjara

Sebagaimana di Ketahui, seorang remaja berinisial Ru, 17, di tangkap polisi karena mencuri kotak amal Masjid Agung Al Ba’ari, Kelurahan Jawa Kanan SS, Kecamatan Lubuklinggau Timur I, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, Jumat (30/4).

Warga Jalan Waringin, Kelurahan Puncak Kemuning, Kecamatan Lubuklinggau Utara II Lubuklinggau, itu di tangkap di tempat persembunyiannya di Kelurahan Wira Karya, Kecamatan Lubuklinggau Timur II, Jumat malam.

Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau AKP M Ismail menjelaskan, kejadian berawal setelah salat Isya berjamaah di Masjid Agung Al Ba’ari tersangka bersembunyi di toilet masjid.

Setelah larut malam dan suasana sepi, tersangka ternyata kembali masuk ke dalam masjid dan langsung menuju ke kotak amal. Tersangka merusak kotak tersebut, dengan obeng yang telah di siapkan sebelumnya.

Selain itu, tersangka juga menguras uang sekitar Rp 15 juta dari di dalam kotak amal tersebut.

Dini hari, saat marbot masjid Alwis Lubis (50), warga Jalan Bali Kelurahan Jawa Kanan SS, membuka masjid mendapati kotak amal sudah kosong.

Dia pun langsung melaporkan kejadian itu, ke Polres Lubuklinggau.

Menerima laporan itu, Tim Macan Polres Lubuklinggau melakukan penyelidikan. Tidak membutuhkan waktu lama, identitas tersangka sudah di kantongi petugas.

Berita lain : Astaga, Dongkrak Lepas, 3 Sopir Tewas Seketika Tertimpa Truk

Setelah di cari keberadaan tersangka, ternyata dia bersembunyi di Kelurahan Wirakarya. Tak mau membuang waktu, sorenya Jumat (30/4), sekitar pukul 17.00 WIB, polisi berhasil mengamankan tersangka di lokasi persembunyiannya.

Lalu, tersangka langsung di gelandang ke Mapolres Lubuklinggau.

Sumber : Jpnn.com