Hari Pendidikan Nasional Jatuh pada 2 Mei, versi komisi VI DPRD Kota Jambi. Diprakarsai oleh Ki Hajar Dewantara, Tokoh Sejarah Pendidikan Indonesia, memberi pesan tersendiri bagi yang memperingatinya.

Hari Pendidikan, Sekretaris Komisi IV : Negara Maju, Merdeka Berpendidikan

Berita Jambi

BERITA JAMBI – Hari Pendidikan Nasional Jatuh pada 2 Mei, versi komisi IV DPRD Kota Jambi. Diprakarsai oleh Ki Hajar Dewantara, Tokoh Sejarah Pendidikan Indonesia, memberi pesan tersendiri bagi yang memperingatinya.

Tak terkecuali di Hari Pendidikan ini, Maria Magdalena, Sekretaris Komisi IV DPRD Kota Jambi. Bahwa, dalam mewujudkan negara maju, adanya kemerdekaan dalam berpendidikan.

Baca juga : Ketua DPRD Sarolangun Raih Penghargaan Jambi Awards 2021

Pada Dinamikajambi.com, Maria menjelaskan tema Hari Pendidikan kali ini, adalah serentak bergerak mewujudkan merdeka belajar.

Di mana, hal ini dapat di capai dengan tersentuhnya pendidikan, tanpa adanya perbedaan status bagi pengenyamnya.

“Seluruh lapisan masyarakat bisa menikmati pendidikan formal, baik sekolah maupun perguruan tinggi. Pun juga dengan fasilitas, seperti sarana prasarananya dapat di sentuh seluruh lapisan masyarakat,” ungkapnya.

Negara Maju, Merdeka Berpendidikan

Selanjutnya, Ketua Fraksi PDI Perjuangan ini juga menambahkan, bahwa indikator sebuah kemajuan negara adalah merdeka dalam berpendidikan.

Hal ini juga, bebernya, di topang oleh tenaga pendidik yang berkualitas. Lantas, apa yang menjadi indikatornya?

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Bak pepatah lawas, ‘Guru Kencing Berdiri, Murid Kencing Berlari’, seperti itulah Dewan 3 periode ini mengilustrasikannya.

“Ini kan soal mendidik generasi bangsa ya, tentunya harus di sertai dengan tenaga pendidik yang berkualitas. Bukan hanya akademiknya saja, tapi juga berkepribadian sebagai panutan. Berdedikasi tinggi menciptakan peserta didik yang handal,” jelasnya. (Tr01)