Dalam memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day, PTPN VI dan KSBSI serta Pemerintah Provinsi dan Polda Jambi tanam pohon. Penanaman pohon di belakang kantor PTPN VI, Kota Baru Jambi itu sesuai tema Go Green yang Di usung, Sabtu (1/5/2021) pagi.

PTPN VI dan KSBSI, Tanam Pohon di Peringatan May Day

Berita Jambi

BERITA JAMBI – Dalam memperingati Hari Buruh Sedunia atau May Day, PTPN VI dan KSBSI serta Pemerintah Provinsi dan Polda Jambi tanam pohon. Penanaman pohon di belakang kantor PTPN VI, Kota Baru Jambi itu sesuai tema Go Green yang Di usung, Sabtu (1/5/2021) pagi.

Direktur PTPN VI, Ichwan Achir beserta Sekretaris PTPN Achmedi turut dalam kegiatan. Pj Gubernur Jambi di wakili Kadis Nakertrans Provinsi, Bahari. Sementara Kapolda Jambi di wakili Dir Intelkam, dan Kapolresta Jambi ikut dalam kegiatan tersebut.

Baca Juga : Sharing Session Bersama PTPN VI, Tanamkan Core Values ‘AKHLAK’ Untuk Milenial

Peringatan kegiatan May Day di PTPN VI bertempat Jl Lingkar Barat, Kecamatan Kota Baru, Kota Jambi juga di hadiri Dewan Pertukangan Nasional (DPN) Jambi, serta Area Manager Bogasari, Djokas Siburian.

Kegiatan Positif

Kemudian dari pihak PT Perkebunan Nusantara VI sendiri, menyambut positif kegiatan tersebut. Direktur PTPN VI, menyampaikan hal tersebut dalam sambutannya.

“Kegiatan positif di lakukan di masa pandemi ini, dengan kegiatan penanaman pohon secara simbolis,”ungkapnya.

Selanjutnya Korwil SBSI Provinsi Jambi, Roida Pane dalam sambutannya mengurai dampak pandemi. Tahun kedua penyebaran virus corona, membuat May Day harus terbatas.

Meski begitu, Ia mengapresiasi PTPN VI memberikan tempat untuk penanaman pohon.

Berita Lainnya : Curhatan Supir Mudik Dilarang Bikin Heboh, Warganet : Bikin Peraturan, Tapi Tak Beri Solusi

“Biasanya dengan budaya pergerakan, seperti unjuk rasa turun ke jalan dan lain sebagainya. Namun kali ini kita dalam keadaan prihatin di masa pandemi,” ungkapnya.

Mengangkat tema “Go Green”, Roida bilang karena perubahan iklim semakin mengancam dunia dimana suhu terus naik. Inilah yang membuat mereka mendorong penanaman pohon.

Dampak pandemi tahun kedua ini mulai terasa. Ekonomi yang lesu berdampak pada dunia usaha dan efeknya pada buruh.

“KSBSI masih akan tetap menyoroti untuk menaikkan UMP ke depannya dan sampai saat ini buruh terbesar di Provinsi Jambi bekerja di sektor perusahaan perkebunan, selain perhotelan dan lainnya,” katanya.

Sementara Kepala Dinas Nakertrans Provinsi Jambi, Bahari menyampaikan terima kasih para hadirin yang telah hadir. Ia mengapresiasi pengusaha, buruh dan para pekerja yang senantiasa menerapkan K3.

Lihat Juga Video : Ruang Hijau, Tempat Nongkrong Bernuansa Alam di Kota Jambi Yang Lagi Hits

Kegiatan kemudian berlangsung dengan penanaman pohon. Direktur PTP Nusantara VI, Ichwan Achir mengawali penanaman pohon. Selanjutnya, KSBSI dan Forkopimda turut menanam pohon. (Red)