Hadir dalam Safari Ramadhan di Ponpes Serambi Makkah Sungai Bahar, Bupati Masnah di buat takjud dengan keadaan tempat tersebut, Rabu (21/04/2021).

Safari Ramadhan di Sungai Bahar, Bupati Masnah Dibuat Takjub Ponpes Serambi Makkah

Muaro Jambi Pemerintahan

BERITA MUARO JAMBI – Hadir dalam Safari Ramadhan di Ponpes Serambi Makkah Sungai Bahar, Bupati Masnah di buat takjud dengan keadaan tempat tersebut, Rabu (21/04/2021).

Sebelum acara di mulai, Bupati Masnah Busro menyempatkan diri untuk berkeliling melihat kondisi Pondok Pesantren (Ponpes) Serambi Makkah ini.

Dalam kegiatan tersebut tampak hadir Forkopimda, Kepala OPD, Ketua Baznas, dan Ketua DPRD Muaro Jambi. Kemudian Pimpinan serta pendiri Ponpes, Alim Ulama, Camat dan para Kades di Sungai Bahar.

Baca Juga : Safari Ramadhan di Ponpes Sungai Gelam, Ini Himbauan Bupati Masnah

Sambutan Camat Sungai Bahar, Hartono SE memberikan ucapan selamat datang dan menunaikan ibadah puasa kepada Bupati Muaro Jambi.

Ia juga menyampaikan proses belajar mengajar yang telah berjalan selama Pandemi di Ponpes Serambi Makkah ini.

“Dapat juga kami sampaikan bahwa Serambi Makkah pada masa pandemi tetap belajar seperti biasa. Saya selaku pemimpin daerah selalu memantau, bahwa Serambi Makkah luar biasa dari ponpes lain,” ujarnya.

Saat Bupati Melihat Kondisi Ponpes Serambi Makkah

Di ketahui dengan jumlah murid 450 orang, dan pengajar banyak dari pulau Jawa. Tidak perlu khawatir pula, karena di Ponpes tersebut ada tenaga medis, yang hanya terdapat di tempat menimba ilmu agama itu.

“Alhamdulillah Sungai Bahar ini, zona hijau sekarang. Datanya saya ambil dari rumah sakit, dan puskesmas yang ada di Bahar,” jelas Hartono.

Kedatangan Kartini Sesungguhnya

Kemudian Pimpinan Ponpes Serambi Makkah, Abah Maskun Hadi dalam kesempatan itu menyambut Bupati dengan baik.

“Selamat datang yang paling kita banggakan, Ibu bupati, Ibu santri. 2019 lalu Ibu di nobatkan menjadi Ibu santri di kabupaten Muaro Jambi. Bertepatan dengan hari kartini, kita kedatangan Kartini asli, semoga kedatangan ibu mendapat keberkahan, kemaslahatan, di ponpes ini,” ungkapnya.

Berita Lainnya : Tipu Banyak Orang di Medsos, Bidan Cantik Ini Digarap Polisi

Selanjutnya dalam kata sambutan Bupati Muaro Jambi, Ia menyampaikan bahwa sangat bahagia melihat suasana yang ada di Ponpes tersebut.

“Ini pertama kalinya saya kesini, dan saya sangat takjub dengan 11 tahun berdirinya ponpes ini sangat luar biasa pencapaiannya. Saya kesni untuk melepas rindu kepada santriwan dan santriwati,” katanya.

Bupati juga menyampaikan harapan dan cita-citanya untuk kedepan dengan adanya Pondok-pondok Pesantren di Kabupaten Muaro Jambi.

Lihat Juga Video : Bupati Wanita Jago Offroad, Jajal Jalur Ekstrim Adhyaksa Adventure

“Harapan Saya kedepan untuk ponpes di Muaro Jambi, dapat membuat bangga. Saya bercita-cita memiliki Ponpes yang banyak dan menjadikan Muaro Jambi kota santri,” harapnya.

Selain itu, Bupati juga memberikan bantuan kepada Pondok pesantren Serambi Makkah berupa sebuah karpet dan uang tunai. (Adm)