Wakil Bupati (Wabup) Tanjabbar, Hairan SH bersama dengan Dandim 0419/Tjb, Jum'at (16/04/21) meninjau lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022, di Kecamatan Muara Papalik. 

Wabup Hairan dan Dandim Tinjau Lokasi TMMD di Muara Papalik

Pemerintahan Tanjab Barat

BERITA TANJABBAR – Wakil Bupati (Wabup) Tanjabbar, Hairan SH bersama dengan Dandim 0419/Tjb, Jum’at (16/04/21) meninjau lokasi pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-113 tahun 2022, di Kecamatan Muara Papalik.

Wabup Hairan Tujuan pelaksanaan TMMD di Muara Papalik ini, adalah untuk membuka dan meningkatkan akses jalan dari desa ke desa.

Baca juga : Cegah Stunting di Tanjabbar, Ini Kata Bupati Anwar Sadat

Selain itu, di sela-sela peninjauan Wabup menyampaikan bahwa program TMMD sangat membantu pemerintah. Bahkan pemerintah sendiri, mendukung penuh apa yang menjadi kebutuhan di lapangan.

“Karena kami memang dari awal ingin sinergisitas total bersama TNI dan POLRI. Tujuan dari peningkatan jalan ini, adalah untuk kesejahteraan masyarakat. Ada ribuan masyarakat di sana, yang hak azasinya harus kita penuhi. Dan itu sudah kewajiban pemerintah memikirkannya,” kata Hairan.

Menurutnya, dengan di perbaikinya akses jalan melalui TMMD ini, maka akan banyak dampaknya yang akan di rasakan masyarakat. Salah satunya membawa peningkatan ekonomi, pendidikan, kesehatan dan sektor lainnya.

Lihat juga video : Ruang Inspirasi Podcast Gawean Dewan, Kades di Merangin Antri Jadi Bintang Tamu

“Kami selaku pemerintah daerah bangga, serta berterima kasih kepada bapak Panglima, KSAD dan Pangdam. Kemudian juga pada Dandim atas Karya Bhakti yang luar biasa ini, di mana nanti akan menjadi sejarah yang harus di ingat masyarakat. Hal ini karena bahwa ada jasa dan perjuangan TNI dalam pembangunan demi kesejahteraan masyarakat Tanjabbar,” tutupnya.

Terakhir, rencana pelaksanaan TMMD ke 113 tahun 2022 ini, Dandim 0419/tjb selaku Ketua Satgas TMMD akan mengerahkan personel TNI sebanyak 150 orang. Selanjutnya, juga akan melibatkan dinas / instansi terkait. (hry)