Jelang waktu berbuka puasa tiba, warga Desa Batu Ampar di gemparkan dengan Sesosok Jasat Manusia mengapung di sungai Tembesi.

2 Pekan Hanyut, Akhirnya Jasat Fahmi Ditemukan Warga Desa Batu Ampar Sarolangun

Berita Jambi

BERITA SAROLANGUN – Jelang waktu berbuka puasa tiba, warga Desa Batu Ampar di gemparkan dengan Sesosok Jasat Manusia mengapung di sungai Tembesi.

Perihal ini terlihat dari beberapa Video amatir, yang di rekam oleh warga lalu di share ke media sosial Facebook, Jumat (16/04/2021).

Baca juga : Ugal-Ugalan di Jalan, Bus Serempet dan Lindas Gadis 19 Tahun Hingga Tewas

Dari Vidio tersebut terlihat satu warga Desa Batu Ampar, mengejar jasat yang terbawa arus sungai dengan menggunakan perahu. Kemudian, di dalam Vidio itu terdengar ucapan lafaz “lailahaillallahi”.

Selain itu, di ketahui  juga bahwa jasat tersebut merupakan jasat bocah yang berusia (11) tahun, yang merupakan warga desa Ladang Panjang Kecamatan Sarolangun.

Di mana, bocah ini di ketahui hanyut di Sungai Tembesi pada tanggal 4 April 2021 lalu, sekira pukul 18:00 Wib.

Selanjutnya, penemuan jasat yang hanyut itu di temukan oleh Azra Warga Batu Ampar, yang hendak mandi di sungai. Tak sengaja Ia melihat sesosok jasat manusia yang tengah mengapung.

Saat di konfirmasi, Caamat Pauh Jupri membenarkan, jika warganya menemukan jasat manusia yang mengapung di sungai.

“Iya benar sebelum berbuka puasa, ada salah satu warga kita yang menemukan mayaat di perairan sungai tembesi. Bertempatan di Desa Batu Ampar, saat itu Ia mau mandi,” kata camat

Lanjut Camat

Dengan kejadian tersebut, Warga langsung melaporkan ke kepala desa Batu Ampar. Kemudian mayat tersebut di bawa ke dokter, untuk memastikan kondisi mayat yang di temukan itu.

“Setelah memastikan kondisi mayat tersebut, kita mengubungi Kapala Desa Ladang Panjang. Ini untuk memastikan bahwa apakah benar mayat tersebut, adalah warganya yang hanyut beberapa hari yang lalu,” ujarnya.

Lebih lanjut, camat mengatakan bahwa pihaknya mendapat respon, dari Kepala Desa Ladang Panjang.

“Ternyata benar, Mayat itu adalah warganya yang bernama Fahmi (11), hanyut beberapa waktu lalu,” imbuhnya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Untuk di ketahui, jasad tersebut langsung di bawa ke rumah duka, di Desa Ladang Panjang, serta langsung di kebumikan oleh pihak keluarganya.

“Moga Khusnul Khotimah Adinda Fahmi, Syurga Allah menantimu,” tukasnya. (Ajk)