Kemenangan 21 Real Madrid vs Barcelona dini hari tadi, Minggu (11/04/21) berhasil membawa anak asuh Zinedine Zidane itu ambil alih puncak klasemen sementara La Liga saat ini. Di mana, sebelumnya di isi oleh rivalnya Atletico Madrid.

Usai Pencundangi Messi CS, Madrid Singkirkan ATM di Puncak Klasemen La Liga

Olahraga

BERITA OLAHRAGA – Kemenangan 21 Real Madrid vs Barcelona dini hari tadi, Minggu (11/04/21) berhasil membawa anak asuh Zinedine Zidane itu ambil alih puncak klasemen sementara La Liga saat ini. Di mana, sebelumnya di isi oleh rivalnya Atletico Madrid.

Hasil kemenangan Madrid atas lawannya Barcelona dini hari tadi, membuat tim berjulukan Los Blancos itu mendapat 3 poin tambahan, sekaligus naik tahta dari peringkat 3 menjadi peringkat 1 klasemen La Lagi sementara dengan 66 poin.

Baca juga : Duel Madrid Vs Barcelona 11 April, Siapa Yang Menang Menurut Prediksimu?

Walaupun sama-sama 66 poin dengan Atletico Madrid, namun di papan puncak Klasemen La Liga sementara, nama Real Madrid berada di posisi teratas usai pecundangi Messi dkk.

Rival Sekotanya

El Real menggusur rival sekotanya, Atletico Madrid dengan poin yang sama dengan aturan head to head di Spanyol. Bedanya, Atletico masih punya tabungan satu laga kontra Real Betis, Senin (12/4) dini hari WIB.

Pun demikian, Jika Atletico di kalahkan Betis, maka Madrid berhak menduduki singgasana lebih lama. Sehingga kemenangan atas Barcelona membuat Los Blancos, menjadi salah satu calon kuat juara La Liga musim ini.

Dalam laporan Marca, Ahad (11/4), Madrid terakhir kali berada di peringkat pertama pada awal musim, tepatnya di pekan kelima setelah mengalahkan Levante. Setelahnya, tim asuhan Zinedine Zidane di gusur Atletico.

Mempertahankan posisi di puncak, jadi tantangan besar Madrid. Sebab di sisi lain, Madrid masih harus menghadapi persaingan ketat di Liga Champions. Karim Benzema dkk akan bertandang ke Anfield, pada leg kedua perempat final Liga Champions, empat hari mendatang.

Setelah itu, mereka juga harus mempertahankan posisi puncak saat menghadapi Getafe.

Sedangkan bagi Barcelona, kekalahan dari Madrid menahan mereka untuk berada di posisi tertinggi. Walaupun hanya tertinggal satu poin dari dua klub Madrid, mereka harus menunggu lebih lama untuk bisa menyalip ke peringkat pertama.

Tim besutan Ronald Koeman itu, lebih dulu harus fokus melakoni partai final Copa del Rey, kontra Athletic Bilbao pekan depan. Barcelona harus terus memetik kemenangan, sebelum bertemu Atletico pada 9 Mei yang akan jadi krusial, dalam penentuan gelar juara.

Sisa pertandingan Atletico Madrid, Real Madrid dan Barcelona:

Atletico:

vs Real Betis (11 April, tandang)

vs Eibar (18 April, kandang)

(21 April, kandang) vs Huesca

vs Bilbao (25 April, tandang)

(2 Mei, tandang) vs Elche

vs Barcelona (9 Mei, tandang)

(12 Mei, kandang) vs Real Sociedad

vs Osasuna (16 Mei, kandang)

vs Real Valladolid ( 23 Mei, kandang)

Real Madrid :

18 April, tandang vs Getafe

vs Cadiz (21 April, tandang)

(25 April, kandang) vs Real Betis

(2 Mei, kandang) vs Osasuna

vs Sevilla (9 Mei, kandang)

(12 Mei, tandang) vs Granada

vs Bilbao (16 Mei, tandang)

(23 Mei, kandang) vs Villareal

Barcelona :

vs Granada (18 April

(21 April, kandang) vs Getafe

vs Villareal (25 April, tandang)

(2 Mei, tandang) vs Valencia

vs Atletico Madrid (9 Mei, kandang)

(12 Mei, tandang) vs Levante

vs Celta Vigo (16 Mei, kandang)

vs Eibar (23 Mei, tandang)

 

Sumber : Republika.co.id