Wanita yang pernah mengaku dapat wahyu dari malaikat Jibril dulu, Baru-baru ini di kabarkan bahwa wanita bernama panggilan Lia Eden meninggal dunia.

Lia Eden Meninggal Dunia, Dulu Ngaku Dapat Wahyu Dari Malaikat Jibril?

Berita Viral

BERITA NASIONAL – Wanita yang pernah mengaku dapat wahyu dari malaikat Jibril dulu, Baru-baru ini di kabarkan bahwa wanita bernama panggilan Lia Eden meninggal dunia.

Seperti di kutif dari Wikipedia.com, Lia Aminuddin atau yang di kenal sebagai Lia Eden (lahir di Jakarta, 21 Agustus 1947). Di mana umur nya 73 tahun. Dia adalah wanita yang mengaku telah mendapat wahyu dari malaikat Jibril, untuk mendakwahkan sebuah aliran kepercayaan baru.

Baca juga : Geger, Oknum TNI Selingkuh Dengan Istri Bawahan, Hingga Begituan di Room Karaoke

Sebelumnya, di lansir dari Tempo.co  Lia Aminudin atau lebih di kenal sebagai Lia Eden meninggal dunia pada Jumat, 9 April 2021. Hal ini di kabarkan oleh akun Instagram Kabar Sejuk (Serikat Jurnalis untuk Keberagaman), pada Ahad 11 April 2021.

“Selamat jalan, Lia Eden. Beristirahatlah dalam kemenangan yang mahadamai. Estafet perjuanganmu berlanjut senantiasa, urusan setiap warga dengan Tuhannya tidak bisa dibatasi dan dikurangi oleh negara. Apalagi di penjara,” tulis Kabar Sejuk lewat akun Instagram mereka.

Selanjutnya, dalam akun instagramnya, Kabar Sejuk menulis Lia bersama komunitas Salamullahnya, adalah simbol perjuangan kebebasan beragama dan berkeyakinan.

“Di masa bulan madu negara-MUI, era kepemimpinan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Lia Eden dipenjara dua kali (2006 dan 2008) dengan pasal penodaan agama,” tulis Kabar Sejuk.

Kemudian, Kabar Sejuk menulis ikhtiar teguh, memegang iman sampai akhir hayat adalah perjuangan warga.

“Untuk mengingatkan dan menagih negara, agar menghormati serta memberikan jaminan perlindungan dan pemenuhan hak-hak beragama dan berkeyakinan di Indonesia,” tulis Kabar Sejuk soal perjuangan Lia Eden.

Salah satu pegiat Sejuk, Tantowi Anwari, mengatakan Komunitas Salamullah belum dapat menyampaikan informasi lebih detail, ihwal meninggalnya Lia Eden.

“Mereka masih sangat berduka,” kata Tantowi.

 

Sumber : Tempo.co