Jelang datangnya bulan suci Ramadhan, Minggu (11/04/2021) warga di Jambi tampak padati TPU untuk melakukan Do’a dan ziarah ke Kubur kerabat dan keluarganya yang sudah meninggal dunia. Hal ini pun, sudah menjadi tradisi masyarakat, khususnya umat muslim yang di Indonesia.  

Jelang Ramadhan 2021, Warga di Jambi Do’a dan Ziarah ke Kubur

Berita Jambi

BERITA JAMBI – Jelang datangnya bulan suci Ramadhan 2021, Minggu (11/04/2021) warga di Jambi tampak padati TPU untuk melakukan Do’a dan ziarah ke Kubur kerabat dan keluarganya yang sudah meninggal dunia. Hal ini pun, sudah menjadi tradisi masyarakat, khususnya umat muslim yang di Indonesia.

Sebagaimana di ketahui, setiap memasuki bulan ruci Ramadhan, masyarakat di Indonesia selalu melakukan Do’a dan ziarah ke kubur kerabatnya. Tak terkecuali warga masyarakat yang ada di Provinsi Jambi.

Baca juga : Beberapa Aset Provinsi Tak Terurus, Kenapa Tak Di alihkan ke Pemkot? Ini Kata PJ Gubernur Jambi

Salah satunya, seperti yang terjadi di Tempat Pemakan Umum (TPU) Singkawang, yang berada di kawasan Broni Kota Jambi.

Sejak beberapa hari terakhir, tampak TPU ini mulai di kunjungi warga setempat. Tentunya, untuk berziarah, membersihkan, hingga mendoakan mendiang kerabat dan keluarganya yang sudah meninggal dunia.

Hal ini, juga sudah menjadi tradisi masyarakat di Provinsi Jambi. Apalagi jelang memasuki Bulan Suci Ramadhan dan Hari raya Idul Fitri.

Lihat juga video : Ruang Inspirasi Podcast Gawean Dewan, Kades di Merangin Antri Jadi Bintang Tamu

Sama hal nya dengan tahun ini, sejumlah warga mulai memadati TPU yang ada di Kota Jambi, untuk berziarah.

Di lapangan, tampak beberapa TPU di Kota Jambi ini, tiap hari selalu ada saja warga yang datang. Ada yang membersihkan makam, membaca surat yasin, hingga do’a ziarah kubur bersama.

Begitupun di Kabupaten kota lainnya, yang ada di Provinsi Jambi juga melakukan hal sama. Seperti di Merangin, Bungo, Tebo dan daerah lainnya. (Nrs)