Jelang puasa atau memasuki bulan suci Ramadhan, ada baiknya memulai untuk bersihkan rumah, termasuk Kulkas yang paling penting, ini tips untuk melakukannya.

Bersihkan Kulkas Sebelum Puasa, Berikut Tips Buatmu

Tips Kito

TIPS KITO – Jelang puasa atau memasuki bulan suci Ramadhan, ada baiknya memulai untuk bersihkan rumah, termasuk Kulkas yang paling penting, ini tips untuk melakukannya.

Perlu kita ketahui, bahwa kulkas merupakan hal terpenting yang perlu di bersihkan karena akan menyimpan stok makanan di bulan puasa, berikut tips buat kamu.

Baca Juga : Tips Mengatur Keuangan di Bulan Ramadhan

Nah, karena kebetulan sebentar lagi puasa, masih ada waktu, kok untuk kamu membersihkan kulkas. Kalau kamu bingung mau memulainya dari mana, maka lebih baik simak tips berikut ini, yuk di jamin mudah dan simpel.

  1. Bersihkan makanan sisa dalam kulkas

Bila kamu masih menyimpan makanan sisa dalam kondisi baik, jangan lupa untuk beri label dengan tanggal kedaluwarsa. Sehingga dapat memudahkanmu mengetahui, makanan mana yang masih layak santap dan tidak.

  1. Lap dan Bersihkan Rak Kulkas

Akan lebih baik jika dibersihkan memakai kain yang di rendam air hangat terlebih dahulu. Dengan begitu, debu dan kotoran membandel bisa terangkat sempurna.

Berita Lainnya : Takut Kamera Tersembunyi, Ini Cara Mendeteksinya

  1. Keringkan Rak Kulkas

Proses ini tak boleh terlewat, ya. Lantaran, cara ini bisa mencegah munculnya es sisa air pada lap, maka dari itu tunggulah sampai benar-benar kering semua.

  1. Kelompokan bumbu makanan

Sebelum kulkas di isi, maka perlu melakukan penyortiran dan pengelompokan bahan makanan. Hal ini jelas bertujuan, agar mempermudah kamu untuk mencarinya nanti.

  1. Tata makanan dengan rapi

Lihat Juga Video : Ruang Hijau, Tempat Nongkrong Bernuansa Alam di Kota Jambi Yang Lagi Hits

Tata wadah makanan, botol minuman, dan berbagai barang lainnya sejajar. Sedangkan untuk sayuran, letakkan secara vertikal di laci khusus dalam kulkas.

Sumber : Kumparan.com