Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Jambi pada hari Minggu (11 April 2021) resmi merilis program-program unggulannya selama bulan Puasa Ramadhan 2021.

ACT Cabang Jambi Luncurkan 5 Program Ungggulan Puasa Ramadhan 2021

Berita Jambi

KOTA JAMBI – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Jambi pada hari Minggu (11 April 2021) resmi merilis program-program unggulannya selama bulan Puasa Ramadhan 2021.

Program tersebut merupakan bagian dari gerakan nasional ACT Jambi dalam mengambil berbagai peran kemanusiaan yang terjadi, terutama ketika memasuki tahun kedua pandemi covid-19.

Baca juga : Kritik Soal Kawasan Gentala Arasy, Ini Masukan Dari Pj Gubernur Jambi

Dampak multidimensi wabah yang menyerang dunia tersebut, di jadikan oleh ACT. Ini sebagai latar belakang mengusung penamaan, sekaligus tema besar pada Ramadhan tahun ini.

Adapun ACT memberikan penamaan program dalam Puasa Ramadhan tahun 2021 ini, dengan istilah “Ramadhan 2.0”. Ini vsebuah istilah yang di pakai untuk menggambarkan, bahwa kita memasuki babak baru kehidupan.

“Tahun lalu kita merasakan betul dampak Covid-19, kondisi yang membuat berbagai profesi hilang dan jutaan masyarakat kehilangan pekerjaan. Serta sederet persoalan kehidupan lainnya, selain dampak kesehatan itu sendiri,” kata Andhika Hidayat, Branch Manager ACT Jambi kepada sejumlah awak media, Minggu (11/04/2021).

“Maka dari itu, dengan pengalaman 1 tahun, kita bersama-sama menghadapi Covid-19. Jadi sudah menjadi barang, tentu kita harus bangkit bersama-sama. Itu kenapa kami memberi penamaan Ramadhan ini, dengan istilah Ramadhan 2.0,” bilangnya.

Ramadhan tahun ini adalah babak baru bagi umat untuk semakin tangguh. semakin kuat, semakin solid dan terus menggeliatkan semangat kedermawanan.

Tema Ramadhan Tahun Ini

Andhika juga menambahkan jika ACT secara nasional juga berkonsensus, untuk mengangkat tema besar pada Ramadhan tahun ini yaitu “Aksi Tanpa Batas”.

“Untuk mengkonversi semangat Ramadhan 2.0, tadi maka kami mengangkat tema Aksi Tanpa Batas. Tema ini kami anggap mampu menjadi magnetudo bagi publik, maupun seluruh jajaran dan relawan ACT untuk bekerja lebih ekstra lagi. Hal ini untuk menjawab berbagai persoalan yang ada hari ini,” tambahnya.

Di ketahui, Ramadhan tahun ini ACT Cabang Jambi memiliki berbagai program unggulan. Antara lain Gerakan Sedekah Pangan Ramadhan, Hadiah Ramadhan, Berbagi Santapan Ifthar dan Sahur, Mobile Zakat serta Kado Lebaran.

Lihat juga video : Ruang Inspirasi Podcast Gawean Dewan, Kades di Merangin Antri Jadi Bintang Tamu

Seluruh program tersebut di nyatakan oleh Andhika, akan di fokuskan implementasinya di wilayah Provinsi Jambi.

“Fokus kita tentu di provinsi kita. Namun dengan adanya bencana di NTT. Dan terbaru kemarin sore, terjadi gempa di Malang. Tentu itu juga menjadi perhatian ACT, dalam implementasi program,” ujarnya.

Oleh karena itu, mereka membuka pintu lebar-lebar bagi siapa saja untuk bisa berpartisipasi aktif, dalam program-program tersebut.