Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro SE melakukan kunjungan di acara penutupan pengajian dalam rangka sambut bulan suci Ramadhan, dan penggalangan dana untuk pembagunan Ponpes, Sabtu (10/04/2021).

Penutupan Pengajian Sambut Bulan Ramadhan di Sekernan, Bupati Masnah : Sangat Bermanfaat

Muaro Jambi Pemerintahan

BERITA MUARO JAMBI – Bupati Muaro Jambi, Hj Masnah Busro SE melakukan kunjungan di acara penutupan pengajian dalam rangka sambut bulan suci Ramadhan, dan penggalangan dana untuk pembagunan Ponpes, Sabtu (10/04/2021).

Acara penutupan pengajian sambut bulan suci Ramadhan yang di kunjungi oleh Bupati Masnah ini, berlokasi di Yayasan Wadah Pengajian Raudhatul Jannah Desa Tuna Mudo, Kecamatan Sekernan.

Bupati Masnah sangat kagum atas sambutan lantunan Shalawat persembahan dari anak-anak yayasan tersebut. Dan juga Ia dapat mendengarkan lantunan ayat-ayat suci Al-Qur’an dari hafidz dan Hafidzah Qur’an yang membacakan hapalannya.

Baca Juga : Jempol Buat Bupati, Bangun SMA dari CSR Akhirnya Terealisasi

Dalam acara tersebut tampak hadir Camat Sekernan, Kepala Desa  se-Kecamatan, Alim ulama, dan Ketua Da’i se-Kabupaten Muaro Jambi.

Dalam sambutan Ketua Panitia, Surjana menyampaikan sejarah bagaimana pengajian besar tersebut terbentuk.

“10 tahun berdiri pengajiannya. Dulu belum ada tmpat tetap. Alhamdulillah, sekarang sudah ada tempat. Dulu kita pengajian dari rumah kerumah,” terangnya.

Ia merasa bersyukur atas kedatangan orang penting dalam acara tersebut, yang tak lain adalah Bupati Muaro Jambi.

Saat Bupati Serahkan Sumbangan Untuk Pembangunan Ponpes

“Kami bersyukur sekali, sudah 10 tahun lebih pembukaan maupun penutupan. Kali ini pertama kalinya, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi datang kesini. Ini merupakan suatu kebanggaan,” ungkap Surjana.

Di ketahui, Yayasan tersebut akan membuat sebuah Pondok Pesantren (Ponpes) yang anggarannya banyak dari para donatur, yakni Pejabat Pemerintah.

Berita Lainnya : Prihatin, Bupati Masnah Kunjungi Korban Pelecehan Ayah Kandung di Mestong

“Mudah-mudahan dengan hadirnya ibu Bupati, pembangunan Pondok Pesantren ini bisa cepat terlaksana,” harapnya.

Kepala Desa Tunas Mudo, Rahamin sangat berterimakasih atas kepemimpinan dari Bupati Masnah. Di mana Desa tempatnya, selalu mendapat bantuan dari Pemkab.

“Di desa kami sudah ada 2 pesantren. Mudah-mudahan desa kami ini barokah. Alhamdulillah, setiap tahun ada selalu bantuan dari Pemkab dan Dewan-dewan untuk desa kami ini. Terimakasih sebelumnya Bu,” bilangnya.

Tempat Menimba Ilmu

Selanjutnya dalam sambutan Bupati, Ia memuji kekompakan Desa tersebut dengan yang lainnya. Yang di ketahui telah di mekarkan, menjadi beberapa desa.

“Alhamdulillah, di sini kompak semua, dan yang hadir 3 desa ini kompak adakan pengajian rutin ini. Yayasan ini juga banyak kegiatannya, pesantren, pengajian, santunan anak yatim dsb,” ujarnya.

Kemudian Ia sangat berharap pembangunan Ponpes tersebut segera selesai, agar anak-anak dapat menimba ilmu di sana.

“Semoga pembangunan cepat selesai, dan anak-anak kita ini bisa belajar secepatnya. Jadi keberadaan Pondok ini sangat luar biasa, karena anak-anak kita ini kita bekali ilmu,” ungkap Bupati.

Lihat Juga Video : Ruang Hijau, Tempat Nongkrong Bernuansa Alam di Kota Jambi Yang Lagi Hits

Selain itu, Bupati juga mengatakan siap untuk membantu segala kekurangannya dari pembangunan Ponpes tersebut.

“Semoga ini bermanfaat untuk kita semua, dan anak-anak di sini. Kedepan cepat siap, nanti saya panggil orang kesini untuk melihat lokal yang di bangun. Karena setiap tahun kita ada hibah, untuk kita bagikan ke Pondok-pondok Pesantren,” tuturnya.