Baru-baru ini tengah viral, seorang gadis yang terlelap selama 13 hari, hingga akhirnya mendapat julukan ‘Putri Tidur’.

Pernah Terlelap Selama 13 Hari, Gadis Ini di Dapat Julukan ‘Putri Tidur’

Berita Viral

BERITA VIRAL – Baru-baru ini tengah viral, seorang gadis yang terlelap selama 13 hari, hingga akhirnya mendapat julukan ‘Putri Tidur’.

Di ketahui, gadis yang mendapat julukan Putri Tidur ini masih remaja berusia 16 tahun. Belum di ketahui pasti apa penyebab dari hal yang di alaminya.

Sementara itu pihak keluarga juga telah membawa ke Rumah Sakit agar di periksa dengan medis penyakit yang di deritanya.

Melansir dari Indozone.id, sosok gadis berusia 16 tahun bernama Siti Raisa Miranda. Yang berasal dari Kota Banjarmasin, menjadi perbincangan masyarakat. Karena memiliki kelainan, di mana ia bisa tertidur dalam jangka waktu yang cukup lama hingga berhari-hari.

Baca Juga : Heboh, Dinilai Musyrik, Ormas Islam di Medan Bubarkan Pertunjukan Seni Hingga Ludahi Warga

Menurut keterangan sang ayah yaitu Mulyadi (54), kelainan yang terjadi pada anaknya tersebut sudah berlangsung sejak tahun 2017. Sejak itu gadis yang akrab di sapa Echa itu sering tertidur hingga beberapa hari, dan bahkan paling lama pernah selama 13 hari.

Hal itu pun pernah membuat gadis tersebut di bawa oleh orang tuanya, untuk diperiksakan ke rumah sakit. Guna mengetahui apa yang terjadi pada Echa. Namun dari hasil pemeriksaan selama ini, pihak dokter tidak menemukan kelainan, atau pun semacam gejala yang membuat gadis itu terlelap hingga berhari-hari.

Sepanjang tahun 2021 ini saja, Echa sudah dua kali tertidur dalam waktu yang cukup lama. Pada Februari lalu, Ia sempat tertidur selama satu setengah hari. Untuk kali ini, Echa sudah tertidur sejak Jumat (2/4/2021) dan tidak kunjung bangun hingga Senin (5/4/2021) sore.

Berita Lainnya : Hendak Dibunuh Ayahnya, Seorang Anak Minta Tolong di Medsos

Ayah Echa menuturkan, suatu waktu anaknya tersebut pernah mengalami kejang-kejang ketika tertidur, dalam waktu yang lama. Sehingga Ia pun segera di bawa ke rumah sakit, untuk di lakukan pemeriksaan medis.

Dibawa ke Rumah Sakit

Namun lagi-lagi pihak rumah sakit, belum dapat menemukan hal yang bisa menjelaskan fenomena yang di alami Echa. Hingga pada akhirnya, setelah tiga hari di rawat di rumah sakit, Echa pun di bawa pulang dengan keadaan terlelap.

Awalnya pihak rumah sakit tidak memberikan izin, namun setelah keluarganya meyakinkan pihak rumah sakit, akhirnya sang putri tidur pun di bolehkan pulang.

Kemudian Ayah Echa juga  menyebutkan, sebenarnya pihak keluarga sudah cukup terbiasa menghadapi kondisi anaknya. Hanya saja mereka sempat khawatir, ketika sang anak mengalami kejang saat tertidur dalam waktu yang panjang tersebut. Sehingga, mereka membawanya ke rumah sakit.

Lihat Juga Video : Viral Tabrak Wanita, Pria Bawa Fortuner Todong Senjata ke Warga Duren Sawit

Terkait asupan makanan yang di konsumsi Echa ketika tertidur dalam waktu yang lama, ayahnya mengatakan Echa akan di berikan susu dan vitamin saja. Sebab ketika tertidur, tentu Ia tidak akan bisa mengkonsumsi makanan seperti nasi.

Echa pun di beri makan dengan cara di bopong atau di papah oleh ayahnya, dalam kondisi terlelap agar bisa di suapi susu atau vitamin.