Kabar gembira kembali di berikan untuk warga negara Indonesia, pasalnya Pemerintah akan berikan THR untuk pelaku UMKM, berikut kriterianya.

THR Untuk UMKM Dari Pemerintah, Ini Kriterianya

Nasional

BERITA NASIONAL – Kabar gembira kembali di berikan untuk warga negara Indonesia, pasalnya Pemerintah akan berikan THR untuk pelaku UMKM, berikut kriterianya.

THR dari Pemerintah untuk pelaku UMKM ini,  ternyata tak semuanya yang mendapatkan, ada kriterianya tentunya.

Bantuan pemerintah masih terus di bagikan, sebagai wujud untuk meningkatkan ekonomi bangsa. THR bantuan pemerintah di bagikan 20 April, ketahui kriteria warga yang akan mendapatkan dan siap-siap serbu ATM.

Baca Juga : Bantuan KIP Kuliah 2021 Naik Jadi 12 Juta Per Semester, Ini Kata Mendikbud

Pemerintah di bulan ini akan memberikan insentif ,atau bantuan kepada ‘THR’ tapi bukan untuk keperluan konsumtif. Bantuan Rp 400 miliar di berikan kepada pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM). Pemilik bengkel, warung kelontong, toko dan pedagang online bisa dapat THR untuk suntikan usaha ini.

“Karena permintaan untuk barang UMKM terus naik. Kami akan memberi stimulus ini, pada tanggal 20 bulan April ini,” kata Menteri Kordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, Sabtu (3/4).

Bukan Cuma UMKM

Tak hanya untuk pengusaha UMKM, pemerintah masih akan memberi kucuran dana kepada sektor pariwisata di pertengahan tahun ini. Yaitu sebesar Rp 2 triliun, dan akan di serahkan pada periode Juni 2021 hingga Juli 2021.

Berita Lainnya : Terangsang Saat Disuruh Pijat, Gadis SMK Ini Malah Digrepe-Grepe Si Ompong

“Ini untuk bangga wisata Indonesia, dan ini saya pikir langkah-langkah pemerintah yang sangat proaktif, untuk membangun ekonomi lebih kuat,” tambah Luhut.

Kemudian Luhut juga menambahkan, pemerintah berhasil menghemat sekitar US$ 17 miliar dari alokasi anggaran belanja modal, dan belanja barang yang sebesar Rp 1.300 triliun.

Selanjutnya anggaran yang di hemat ini akan di gunakan untuk mengembangkan UMKM nasional. Yaitu, untuk mengembangkan kualitas produk dalam negeri dan termasuk pengembangan teknologi-teknologi untuk memproduksi barang-barang tersebut.

Lihat Juga Video : Grebek Pabrik Air Mineral, WIGO PT Afresh Indonesia

“Sehingga, kita bisa mengurangi impor dari luar negeri dan memutar uang di dalam negeri. Kita ciptakan lapangan kerja dan membuat kita lebih hebat,” kata Luhut.

Sumber : motorplus-online.com