Kekhawatiran Bupati akan keselamatan siswa-siswi dalam menempuh pendidikan, akhirnya terhapus. Lewat gagasannya bangun SMA dari CSR, anak-anak tak lagi sekolah jauh, setelah pembangunan sekolah mulai Senin (12/4/21) ini.

Jempol Buat Bupati, Bangun SMA dari CSR Akhirnya Terealisasi

Muaro Jambi Pemerintahan

BERITA MUARO JAMBI – Kekhawatiran Bupati akan keselamatan siswa-siswi dalam menempuh pendidikan, akhirnya terhapus. Lewat gagasannya bangun SMA dari CSR, anak-anak tak lagi sekolah jauh, setelah pembangunan sekolah mulai Senin (12/4/21) ini.

Sangat di nantikan oleh masyarakat di Desa Suko Awin Jaya, maka Bupati Masnah mewujudkannya. Dalam hal gagasan bangun gedung SMA yang berada di Kecamatan Sekernan, dari bantuan CSR Perusahaan.

Di ketahui bahwa pembangunan gedung SMA di Sekernan ini, sangat di butuhkan masyarakat karena lokasi sekolah yang harus di tempuh sangat jauh.

Baca Juga : Peletakan Batu Pertama Ponpes Robbaaniyyiin Talang Bukit, Oleh Bupati Masnah

Bupati Muaro Jambi, menyambut baik akan keinginan masyarakat untuk pembangunan Sekolah tersebut. Mengingat di desa itu pun banyak perusahaan, sehingga Ia pun melakukan diskusi untuk masalah pembangunan.

Kepala Dinas Pendidikan Muaro Jambi, Erwan Nisa memaparkan bagaimana hingga terealisasinya pembangunan tersebut kepada Dinamikajambi.com.

“Sebenarnya pembangunan SMA itu, ranahnya kan Provinsi. Kabupaten ini kan hanya dari PAUD sampai SMP. Namun ini kebutuhan masyarakat Muaro Jambi, meminta bangunkan jenjang SMA di sana,” ujarnya, Kamis (08/04/2021).

Ia juga menyampaikan, lokasi pembagunan gedung sekolah itu di dapat atas tanah hibah dari masyarakat setempat.

“Seharusnya hibah tanah ini langsung ke Provinsi, yang nanti mengurus pembangunan melalui dana Provinsi atau pusat. Kita hanya membantu Provinsi, dan mewakili masyarakat di sana,” ungkapnya.

Bangun 3 Lokal

Selanjutnya Kadis Pendidikan Muaro Jambi ini, juga mengatakan bahwa melalui bantuan CSR tersebut, dapat di bangun 3 buah lokal atau kelas.

“Kita berharap dengan adanya 3 lokal nanti, Provinsi juga segera menyikapi masalah izin operasionalnya sekolah tersebut. Dan menempat kan guru serta menunjuk kepala sekolah. CSR ini hanya membangun lokal, yang menjalankan Provinsi,” tukasnya.

Sementara itu Camat Sekernan, Kemas Ismail Azim menyebutkan bahwa terdapat 4 perusahaan yang terlibat dalam pembangunan tersebut.

Lihat Juga Video : Bupati Wanita Jago Offroad, Jajal Jalur Ekstrim Adhyaksa Adventure

“Yang gagas itu ibu Bupati. Senin besok itu kegiatannya untuk peletakan batu pertama, oleh Bupati. Kita juga coba undang Dispen dan Bappeda Provinsi karena itu kan ranahnya,” bilangnya.

Camat Sekernan ini juga mengatakan keluh kesah masyarakat masalah pendidikan anak-anak mereka.

“Karena kebutuhan masyarakat kita ini.Sekolahnya kan jauh nian ke Sekernan. Masyarakat sangat antusias dengan adanya pembangunan ini, karena kan kalo jauh itu rawan sekali kecelakaan,” bebernya.