Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat M Ag mewajibkan setiap ASN di wilayah pesisir barat itu, memakai batik Khas buatan Kabupaten Tanjabbar.

Bupati Anwar Sadat Launching Batik Khas Tanjabbar

Pemerintahan Tanjab Barat

BERITA TANJABBAR – Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadat M Ag mewajibkan setiap ASN di wilayah pesisir barat itu, memakai batik Khas buatan Kabupaten Tanjabbar.

Hal ini di sampaikan oleh Bupati saat melaunching batik motif khas buatan Kabupaten Tanjabbar, di kantor Diskoperindag, Kamis (8/4/21).

Baca juga : Serap Aspirasi Pengrajin Batik Jambi, Reses Waka DPRD Datangkan Kadisperindag

Launching ini, turut di hadiri Wakil bupati Tanjabbar, forkopimda. Kemudian kepala OPD, di lingkup Pemkab Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar).

Pada kesempatan tersebut, Bupati menyebutkan, bahwa launching ini sekaligus promosikan dan melestarikan batik daerah.

Selain itu, juga salah satu upaya untuk menciptakan UMKM yang berdaya saing, serta ada beberapa batik khas Tanjung Jabung Barat.

“Launching hari ini, batik-batik memiliki motif unik yang melambangkan khas Tanjabbar. Ada kain batik corak khas Tanjabbar, yang memiliki corak seperti kopi liberika, udang ketak dan buah pidada.” ujarnya.

Bukan cuma itu, Anwar Sadat juga menyampaikan bahwa nantinya, setiap instansi yang ada di Kabupaten Tanjabbar, di wajibkan memakai batik khas ini. Tentunya pada saat bekerja, kedepannya.

“Nantinya kita akan wajibkan setiap instansi yang ada di Tanjabbar, itu buat batik khas Tanjung Jabung Barat. Jadi selain mendongkrak ekonomi kita, juga mempromosikan batik khas Tanjabbar,” paparnya.

Lihat juga video : Saling Lempar Gas Air Mata, Demo di Jambi Ricuh

Selain launching batik, bupati dan wakil bupati bersama forkopimda, Kepala OPD lainnya, berkesempatan ikut serta dalam proses membatik di rumah Adibinjai.

Di mana, Adibinjai ini merupakan salah satu rumah batik, yang membuat batik khas Tanjung Jabung Barat. (hry)