Baru-baru ini, berita menghebohkan kembali terjadi. Kali ini, 3 Perwira Polisi yang terlibat dalam kasus narkoba pun di amankan.

Terlibat Kasus Narkoba, 3 Perwira Polisi Diamankan

Nasional

BERITA NASIONAL – Baru-baru ini, berita menghebohkan kembali terjadi. Kali ini, 3 Perwira Polisi yang terlibat dalam kasus narkoba pun di amankan.

Di ketahui 3 Perwira Polisi yang di amankan karena terlibat kasus narkoba ini, terekam dalam kamera CCTV hingga viral di media sosial.

Aksi penangkapan oknum perwira polisi ini sempat menggegerkan warga, karena di lakukan di tengah jalan.

Seperti yang di lansir dari kitakini.news, oknum perwira Polda Riau berpangkat Kompol tersandung kasus Narkoba. Berinisial YC di tangkap di Batam, Kepulauan Riau. Tidak hanya itu, Video oknum polisi ini juga viral di media sosial (Medsos) di duga sedang menikmati sabu.

Baca Juga : Heboh, Dinilai Musyrik, Ormas Islam di Medan Bubarkan Pertunjukan Seni Hingga Ludahi Warga

Hal itu di sampaikan Direktur Narkoba Polda Kepulauan Riau, Kombes Mudji Supriadi.

“Iya benar. Kita membantu mengamankannya, pada Jumat 2 April kemarin,” ujar Kombes Mudji Supriadi, Senin (5/4/2021).

Selanjutnya di katakan olehnya, Kompol YC di tangkap tim gabungan Dit Res Narkoba Polda Riau, dan Polda Kepulauan Riau. Pihaknya hanya membantu Polda Riau, dalam proses penangkapan Kompol YC.

“Tim Dit Res Narkoba Polda Riau yang menjemput, dan membawa kembali ke Pekanbaru,” terang Kombes Mudji Supriadi.

Beredar Video

Tiga hari sebelum tertangkapnya Kompol YC,  beredar video viral yang di duga Kompol YC sedang menyabu di dalam mobil di Pekanbaru. Aksinya itu terekam CCTV di Jalan Bintara, Kecamatan Pekanbaru, Kota pada Kamis (1/4/2021) pukul 19.25 WIB.

Dari rekaman tersebut, terlihat Kompol YC sedang asik menggunakan sabu dengan cara membakar bong sebagai alat isap sabu-sabu.

Berita Lainnya : Terangsang Saat Disuruh Pijat, Gadis SMK Ini Malah Digrepe-Grepe Si Ompong

Kemudian dari Informasi yang berhasil di himpun, Kompol YC saat ini bertugas  di KA Siaga 2 SPKT Polda Riau. Dalam video itu, sebanyak tiga orang yang sedang berada di dalam mobil itu. Tampak juga, di depan kaca mobil itu ada lambang Kepolisian Republik Indonesia.

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi, saat di konfirmasi terkait kembali tersandungnya oknum perwira Polda Riau. Terhadap peredaran Narkoba, belum di dapatkan komentarnya.

“Nanti dulu ya, acara sekarang kan sedang vaksin massal, nanti kita sampaikan,” ujar Kapolda.

Sebelumnya, Jumat malam (23/10/2020) lalu,  jajaran Polda Riau meringkus oknum perwira dengan inisial ZZ, yang berdinas di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau. Dari tangan oknum ini, aparat berhasil mengamankan barang bukti narkoba seberat 16 kilogram.

Masyarakat Heboh

Sementara itu, peristiwa penangkapan oknum ini sempat membuat masyarakat di Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, heboh. Sebab penangkapan di lakukan di tengah jalan, dan juga terjadi tembakan yang mengenai  oknum perwira itu.

Oknum tersebut berinisial Z (49), di tangkap Tim Satgas Anti Narkoba Polda Riau. Dari tangan oknum ini petugas menyita narkoba jenis sabu sebanyak 1 kilogram.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto ketika  di konfirmasi saat itu menjelaskan, Kompol Z di tangkap di sekitar Jalan Soekarno Hatta Pekanbaru, Sabtu (14/3/2021).

“Tim Satgas Anti Narkoba menangkap pelaku Z (49), dengan barang bukti 1 kilogram sabu di Jalan Soekarno Hatta,” ujar Kombes Pol Sunarto.

Lihat Juga Video : Ruang Hijau, Tempat Nongkrong Bernuansa Alam di Kota Jambi Yang Lagi Hits

Namun, Kompol Z meninggal dunia lantaran terserang penyakit jantung tak lama setelah di tangkap petugas. Dia meninggal, saat mendapat perawatan di Rumah Sakit Bhayangkara.

“Pelaku tak sadarkan diri saat tiba di Mako. Kemudian meninggal dunia di RS Bhayangkara Polda Riau. Riwayat sakit jantung,” ungkap Kombes Pol Sunarto.