Lapas Klas II A Jambi melakukan razia di seluruh sel tahanan, dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57. Saat pelaksanaan ini, petugas temukan senjata tajam (sajam) yang di bawa oleh tahanan Lapas Jambi.

Ngeri, Petugas Temukan Sajam Dibawa Tahanan di Lapas Jambi

Berita Jambi

BERITA JAMBI – Lapas Klas II A Jambi melakukan razia di seluruh sel tahanan, dalam rangka Hari Bakti Pemasyarakatan ke-57. Saat pelaksanaan ini, petugas temukan senjata tajam (sajam) yang di bawa oleh tahanan Lapas Jambi ini.

Razia yang di laksanakan selama dua hari (5-6 April 2021) tersebut melibatkan pihak kepolisian, TNI, BNNP Jambi dan Denpom. Di ketahui kegiatan razia ini, di laksanakan serentak di seluruh Indonesia.

Kemudian Kepala Lapas Kelas IIA Jambi Emanuel Harefa, mengatakan selama razia pihaknya temukan sejumlah barang,  yang tak seharusnya di bawa tahanan yakni berupa handphone dan sejumlah sajam.

Baca Juga : Didampingi Kadis PUPR, Kalapas Tinjau Lahan Pembangunan Lapas Baru

Dalam kegiatan ini di lakukan ini, juga bertujuan untuk meminimalisir penggunaan Handphone, narkoba dan barang terlarang lainnya.

“Kita berhasil amankan 5 unit handphone, beberapa sajam, karter, pisau cukur dan alat pemotong kaca,” ujarnya, Selasa (6/4/2021).

Tak hanya melakukan razia, di jelaskan Emanuel pihaknya juga sudah melakukan pembinaan terhadap warga binaan Lapas kelas II A Jambi.

“Semoga kedepan lebih aman dan lebih kondusif lagi,” tuturnya.

Sementara itu, Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Jambi Aris Munandar  mengatakan dalam ini menegakkan aturan. Bagi yang melanggar tata tertib, yakni barang siapa yang membawa barang-barang terlarang bakal di kenakan hukuman.

“Setiap napi yang  melanggar itu tidak mendapatkan hak-haknya. Mereka nanti di hokum, dan mendapati sel khusus dalam jangka waktu 6 hari. Sesuai dengan tingkat pelanggaran yang di perbuat,” tegasnya.

Lihat Juga Video : Bupati Wanita Jago Offroad, Jajal Jalur Ekstrim Adhyaksa Adventure

Selain itu Aris juga menyampaikan, hal tersbut  merupakan bentuk komitmen bersama. Dalam rangka juga memberantas narkoba semaksimal mungkin, dengan pencegahan dini di karenakan dapat merusak generasi bangsa.

“Operasi ini kita lakukan rutin, secara berkala dan sewaktu-waktu yang tidak di tentukan. Ini sinergitas kita semua, komitmen negara kita memberantas narkoba,” tandasnya.